Breaking News:

PP PBSI

Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Umumkan Posisi Listyo Sigit Prabowo Setelah Pelantikan Pengurus

Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, belum bisa menentukan jabatan Sekretaris Jenderal PP PBSI yang kini dijabat oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Humas PBSI
Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, bermain bulu tangkis bersama pemain pelatnas Cipayung saat berkunjung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, belum bisa menentukan jabatan Sekretaris Jenderal PP PBSI yang kini dijabat oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dua jabatan itu tentu akan membuat Listyo Sigit Prabowo lebih sibuk.

Oleh karena itu, Agung baru akan memastikan jabatan Sekjen PP PBSI usai pelantikan kepengurusan baru PP PBSI periode 2020-2024 oleh KONI.

"Soal Sekjen yang pertama kami akan lakukan pelantikan lebih dulu, karena SK-nya sudah ada," kata Agung dikutip dari Tribunnews.com.

"Nanti akan kami lihat lagi kemungkinannya. Apakah kemudian akan ada pergantian atau tetap,” ujar Agung.

"Yang pasti, beliau sangat mendukung kegiatan ini di tengah kesibukannya, termasuk juga saya,” ucap Agung.

Listyo Sigit Jadi Kapolri, Ketum PP PBSI Segera Tentukan Jabatan Sekjen Setelah Pelantikan Pengurus

Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri, Broto Happy: Kami Masih Tunggu Arahan Pak Ketum PP PBSI  

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, menilai tak ada larangan jabatan Kapolri untuk menduduki jabatan pula di sektor olahraga.

Dengan demikian, ia yakin Listyo Sigit Prabowo ke depan masih akan menjabat sebagai Sekjen PP PBSI.

“Yang pasti itu pejabat kan tidak ada larangan untuk menjadi pengurus olahraga,” kata Broto Happy.

“Jadi ya tidak masalah, kan yang penting kan arahan dari Pak Ketum gimana misal berbagi tugas untuk kerjaannya atau gimana pasti ada tupoksinya. Sekarang tinggal tunggu arahan pak Ketum saja," ujar Broto Happy.

Vaksin Covid-19

Selain soal jabatan Listyo Sigit Prabowo, Agung juga akan mengusahakan para atletnya, terutama yang menjalani pemusatan latihan (pelatnas) mendapatkan kesempatan vaksin Covid-19

"Soal vaksin Covid-19, saya akan bicarakan dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan masalah ini. Tetapi, harus dipahami juga bahwa ketika satu klub olahraga kemudian prioritas mungkin akan ada persoalan dengan yang lain,” kata Agung.

Agung berujar bahwa jika nanti atlet-atlet pelatnas mendapatkan kesempatan divaksin, tentunya itu akan membuat mereka lebih aman.

Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Akan Umumkan Sponsor Utama Setelah Pelantikan Pengurus PP PBSI

Penerima Vaksin Covid-19 Tetap Diwajibkan Pakai Masker Saat Beraktivitas, Kenapa? Ini Penjelasannya

Vaksin Covid-19 Buatan Rusia Sputnik V Diklaim 91,6% Manjur, Tanpa Efek Samping yang Membahayakan

Pasalnya, Greysia Polii dan kawan-kawan punya mobilitas tinggi, baik saat latihan maupun bertanding di luar negeri.

Seperti diketahui, para pemain bulu tangkis Indonesia baru saja kembali dari tiga kejuaraan yang berlangsung di Thailand.

"Nah, nanti  akan kami lihat bagaimana dengan atlet-atlet pelatnas. Apakah akan ada mungkin semacam memberikan kesempatan, karena atlet pelatnas intensitas latihannya tinggi, bertandingnya juga. Dengan demikian, mobilitas mereka juga pasti tinggi. Risiko semakin tinggi,” tutur Agung.

"Ini sedang kami upayakan, agar mereka bisa optimal dalam melakukan perannya," ucap Agung.

Sebelumnya, Kemenpora telah mengajukan 17 cabang olahraga (cabor) yang bakal mendapatkan prioritas vaksin Covid-19, satu diantaranya cabor bulu tangkis.

Menurut Sesmenpora Gatot S Dewa Broto 17 cabor tersebut dipilih, karena punya agenda untuk mengikuti kejuaraan internasional dalam waktu dekat.

"Kenapa kami prioritaskan, karena mereka yang akan diberangkatkan ikut sejumlah event internasional di tahun ini,” kata Gatot.

Setelah menerima data-data dari cabor, selanjutnya Kemenpora bakal menyerahkan kepada Kemenkes. Terkait jadwal vaksinasi, dikatakan Gatot hal itu menjadi kewenangan dari Kemenkes.

Umumkan Sponsor

Terkait sonsor, Agung membeberkan bahwa sejumlah BUMN dan perusahaan swasta nasional siap mensponsori kejuaraan yang dibuat PBSI.

Salah satu kejuaraan bulu tangkis yang akan digelar oleh PP PBSI, yaitu Indonesia Open.

Jadwal penyelenggaraan Indonesia Open telah diumumkan oleh BWF, yakni pada 8-13 Juni 2021 yang didahului kejuaraan Indonesia Masters pada 1-6 Juni 2021.

“Pendekatan kami bukan lagi pakai pola charity. Tetapi, kami gunakan corporate branding. yang terpenting sekarang adalah bukan yang danain. Yang danain banyak. Sejumlah BUMN sudah bicara dengan saya. Perusahaan swasta nasional juga sudah bicara dengan saya,” kata Agung.

Sementara itu, sponsor utama yang membantu kegiatan PP PBSI bakal diumumkan usai kepengurusan PP PBSI dilantik KONI Pusat.

Seperti diketahui, ajang Indonesia Open selama ini mendapatkan dukungan utama dari grup Djarum saja.

"Nanti, akan seru pada waktunya (pengumuman sponsor-red). Pokoknya gini saja, begitu kita selesai dilantik, nantikan komite eksekutif ditunjuk, nanti kita acarain jadi mereka yang menyerahkan dananya," ujar Agung.

“Jadi, sponsor utama, grand sponsor, dan main sponsornya akan kami sampaikan. Sebab, kami sudah ada pembicaraan dengan teman-teman di Kementerian BUMN terkait dengan hal ini juga,” tutur Agung.

Agung menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, ketua umum (ketum) bersama sekjen tidak akan bersinggungan soal finansial.

Untuk itu, dia akan membentuk komite eksekutif atau manajemen eksekutif yang nantinya mengelola finansial PP PBSI.

"Begitu setelah pelantikan hal yang pertama yang akan kita announce itu adalah komite atau manajemen eksekutif,” jelas Agung.

“Seperti yang saya bilang tadi, BUMN yang akan memberikan sponsor ke kami. Tetapi, kami belum bisa menerima karena Ketum dan Sekjen PP PBSI tidak boleh terlibat. Baik, secara langsung maupun tidak langsung untuk pengelolaan keuangan,” papar Agung.

“Kami betul-betul menerapkan profesionalisme nanti yang akan bertugas manajemen atau komite eksekutif, mereka yang terima. Mereka nanti dibayar, nanti standar bayarannya kami buat lengkap,” pungkas Agung.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved