Breaking News:

Listyo Sigit Jadi Kapolri, Ketum PP PBSI Segera Tentukan Jabatan Sekjen Setelah Pelantikan Pengurus

Ketua Umum PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Agung Firman Sampurna menentukan penjabat Sekjen PP PBSI setelah pelantikan pengurus.

Dok.Pribadi
Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy Wondomisnowo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna belum bisa menentukan jabatan Sekretaris Jenderal PP PBSI yang kini dijabat oleh Listyo Sigit  Prabowo.

Pasalnya, Listyo Sigit  Prabowo baru saja mendapatkan mandat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang tentunya tugas tersebut bakal membuatnya lebih sibuk lagi.

Agung pun baru akan memastikan jabatan Sekjen PP PBSI usai pelantikan kepengurusan baru PP PBSI periode 2020 – 2024 oleh KONI.

Edi Sukarno Wakil Sekjen PP PBSI Menanggapi Kasus Delapan Pebulutangkis Yang Lakukan Match Fixing

“Soal Sekjen yang pertama kami akan lakukan pelantikan lebih dulu karena kan SK sudah ada. Nanti akan kami lihat lagi kemungkinannya apakah kemudian akan ada pergantian atau tetap,” kata Agung Firman dalam Webinar yang diadakan SIWO Jakarta, Kamis (4/1/2021).

“Yang pasti beliau sangat mendukung ya kegiatan ini di tengah kesibukannya termasuk juga saya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy sebelumnya menilai tak ada larangan jabatan Kapolri untuk menduduki jabatan pula di sektor olahraga.

Pernyataan PP PBSI Terkait Hukuman BWF Untuk Delapan Pebulutangkis Indonesia

Dengan demikian, ia yakin Listyo Sigit Prabowo ke depan masih akan menjabat sebagai Sekjen PP PBSI.

“Yang pasti itu pejabat kan tidak ada larangan untuk menjadi pengurus olahraga,” kata Broto Happy.

“Jadi ya tidak masalah, kan yang penting kan arahan dari Pak Ketum gimana misal berbagi tugas untuk kerjaannya atau gimana pasti ada tupoksinya. Sekarang tinggal tunggu arahan pak Ketum saja,” jelas Broto.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved