Breaking News:

PP PBSI

Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Bakal Upayakan Atlet Pelatnas Dapat Kesempatan Vaksin Covid-19

Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, akan mengusahakan para atletnya terutama yang menjalani pemusatan latihan mendapatkan kesempatan vaksin Covid-19

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengunjungi para pemain yang baru selesai mengikuti BWF Tour Asia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, akan mengusahakan para atletnya, terutama yang menjalani pemusatan latihan (pelatnas) mendapatkan kesempatan vaksin Covid-19

Hal itu dia katakan dalam webinar yang diadakan SIWO PWI Jakarta dengan tema "Mengawal 100 Hari Kinerja Ketum PP PBSI Baru" pada Kamis (4/1/2021).

"Soal vaksin Covid-19, saya akan bicarakan dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan masalah ini. Tetapi, harus dipahami juga bahwa ketika satu klub olahraga kemudian prioritas mungkin akan ada persoalan dengan yang lain,” kata Agung.

Agung berujar bahwa jika nanti atlet-atlet pelatnas mendapatkan kesempatan divaksin, tentunya itu akan membuat mereka lebih aman.

Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Akan Umumkan Sponsor Utama Setelah Pelantikan Pengurus PP PBSI

Penerima Vaksin Covid-19 Tetap Diwajibkan Pakai Masker Saat Beraktivitas, Kenapa? Ini Penjelasannya

Vaksin Covid-19 Buatan Rusia Sputnik V Diklaim 91,6% Manjur, Tanpa Efek Samping yang Membahayakan

Pasalnya, Greysia Polii dan kawan-kawan punya mobilitas tinggi, baik saat latihan maupun bertanding di luar negeri.

Seperti diketahui, para pemain bulu tangkis Indonesia baru saja kembali dari tiga kejuaraan yang berlangsung di Thailand.

"Nah, nanti  akan kami lihat bagaimana dengan atlet-atlet pelatnas. Apakah akan ada mungkin semacam memberikan kesempatan, karena atlet pelatnas intensitas latihannya tinggi, bertandingnya juga. Dengan demikian, mobilitas mereka juga pasti tinggi. Risiko semakin tinggi,” tutur Agung.

"Ini sedang kami upayakan, agar mereka bisa optimal dalam melakukan perannya," ucap Agung.

Sebelumnya, Kemenpora telah mengajukan 17 cabang olahraga (cabor) yang bakal mendapatkan prioritas vaksin Covid-19, satu diantaranya cabor bulu tangkis.

Menurut Sesmenpora Gatot S Dewa Broto 17 cabor tersebut dipilih, karena punya agenda untuk mengikuti kejuaraan internasional dalam waktu dekat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved