Breaking News:

Liga 1

Dapat Lampu Hijau dari Polri, Ketum PSSI Iwan Iriawan Ucapkan Terima Kasih pada Presiden dan Kapolri

Penantian PSSI dan PT LIB mendapatkan izin gelar kompetisi di musim 2021 dari kepolisian mulai membuahkan hasil setelah ada lampu hijau dari Polri.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah rapat dengan PT LIB di Kantor PT LIB Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (4/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penantian PSSI dan PT LIB mendapatkan izin gelar kompetisi di musim 2021 dari kepolisian mulai membuahkan hasil setelah ada lampu hijau dari Polri.

Lampu hijau itu diketahui setelah Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin mengatakan bahwa Polri telah memberikan lampu hijau untuk gelaran kompetisi sepakbola Liga 1 2021 dan Liga 1 2021.

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan,” kata Budi Sajidin dikutip dari Tribunnews.com.

Menyambut kabar tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo yang telah mendengar keluhan para pelaku sepak bola, lantaran sudah hampir satu tahun lamanya kompetisi tak bergulir.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Batalkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020-2021 Karena Covid-19

Mochamad Iriawan: PSSI Patuhi Keputusan Pembatalan Penyelenggaraan AFC U-16 Dan AFC U-19 Tahun Ini

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Bentuk Tim Ad Hoc Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional

Untuk mendapatkan izin resmi dari pihak Kepolisian kini PSSI dan PT LIB tengah mematangkan hal-hal saat pertandingan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Pak Kapolri, Pak Listyo Sigit dan Bapak Presiden yang bisa mendengar jeritan dunia sepak bola kita, baik itu pemain, pelatih, ofisial, dan semua perangkat yang ada di sepak bola,” jelas Iriawan.

"Kami akan maksimalkan, mudah-mudahan liga bisa bergulir. Kami tahu dan lihat di setiap liga di dunia tidak ada tercipta kluster. Yang ada hanya satu dua yang kena (Covid-19), tetapi sembuhnya cepat seperti Cristiano Ronaldo," tutur Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menerangkan bahwa protokol kesehatan yang bakal diterapkan dalam kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti telah menganut dari aturan FIFA dan AFC.

Bahkan, untuk memberikan kepercayaan kepada kepolisian, pihaknya bakal mengadakan simulasi pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Panduan protokol kesehatan sudah ada panduan dari AFC dan FIFA. Kami sesuaikan yang ada di Indonesia juga," ucap Iriawan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved