Breaking News:

Timnas

Targetkan Raih Emas SEA Games 2021, PSSI Meminta Dukungan dari Menpora Zainudin Amali dan Pemerintah

Menpora Zainudin Amali berharap, Timnas Indonesia U-23 bisa mengulangi kejayaan 1991 di ajang SEA Games 2021, yaitu dapat meraih medali emas.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketum PSSI saat memaparkan roadmap timnas didepan Menpora Zainudin Amali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap, TimnasInodnesia U-23 bisa mengulangi kejayaan 1991 di ajang SEA Games 2021, yaitu dapat meraih medali emas

Merespon target tersebut, PSSI hari ini memberikan presentasi roadmap atau rencana program Timnas U-23 kepada Zainudin.

“Untuk SEA Games U-23, sudah dipresentasikan dengan roadmapnya. Mudah-mudahan, kita akan bagus ke depan,” kata Zainudin dalam konferensi pers secara daring, Selasa (2/2/2021).

Zainudin menjelaskan bahwa presentasi yang dijabarkan PSSI soal persiapan Timnas U-23 untuk bisa meraih medali emas SEA Games 2021, yakni seputar program latihan dan pemain mana saja yang akan ada di dalam tim.

“Roadmapnya tentang latihan lah. Kira-kira begitu,” ucap Zainudin.

“Latihan yang dipersiapkan untuk Timnas U-23 akan diambil dari berbagai sumber termasuk dari anak-anak yang U-19 kemarin. Sebagian dari yang main di Filipina lalu (SEA Games), karena itu masih memenuhi dari segi umur. Tentu ada pemain senior yang dimungkinkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap pemerintah dalam hal ini Kemenpora bisa kembali mendukung persiapan Timnas U-23 seperti halnya membantu Timnas U-19 yang sebelumnya dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Iriawan menilai bantuan penuh dari pemerintah memberikan dampak positif yang sangat signifikan khususnya dalam hal peningkatan kualitas pemain.

“SEA Games Vietnam akhir tahun, rakyat indonesia secara keseluruhan targetkan emas,” kata Iriawan.

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Batalkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020-2021 Karena Covid-19

Baca juga: Mochamad Iriawan: PSSI Patuhi Keputusan Pembatalan Penyelenggaraan AFC U-16 Dan AFC U-19 Tahun Ini

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Bentuk Tim Ad Hoc Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional

“Kemarin terasa sekali negara hadir di mana semua dipenuhi baik itu fasilitas makanan vitamin sarana dan akomodasi. Baru kali ini mungkin mereka di Fairmont. Performance makin hari makin meningkat. Di Kroasia sisanya menang, berkat bantuan luar biasa dari pemerintah, Menpora dan Presiden,” pungkas Iriawan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved