Breaking News:

Ibadah Haji

BPKH Luncurkan Program IKHSAN untuk Transparansi Pengelolaan Dana Calon Jamaah Haji

Program ini memberikan harapan baru dan transparansi kepada publik dan sejauh mana calon jamaah haji dapat antrean secara online. 

instagram makkah_madinah
ILUSTRASI Ibadah Haji. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meluncurkan program Integrasi Keuangan Haji Sistem Aplikasi Nyata (IKHSAN) untuk transparansi pengelolaan dana calon jamaah haji. 

"Dalam 2 musim ibadah haji terakhir yakni 2018 dan 2019, nilai Indeks Kepuasan Haji masuk kategori memuaskan..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebuah program Integrasi Keuangan Haji Sistem Aplikasi Nyata (IKHSAN) yakni sistem koneksi host to host diluncurkan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

Program ini mengintegrasikan 2 sistem yang masing-masing dikelola oleh Kementerian Agama yakni Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dan BPKH, Sistem Keuangan Haji Terpadu (SISKEHAT).

Pengelola Asrama Haji Bekasi Pertanyakan Keseriusan Pemprov Jabar Setelah Dua Kali Batal Kunjungan

Indonesia Tetap Persiapkan Ibadah Haji 2021 Meski Arab Saudi Belum Beri Kepastian

"Ini untuk mewujudkan sistem keuangan haji yang transparan, akuntabel, dan memberikan manfaat kepada calon jemaah haji," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat peluncuran IKHSAN secara virtual, Rabu (3/2/2021). 

Dipaparkan, program ini memberikan harapan baru dan transparansi kepada publik dan sejauh mana calon jamaah haji dapat antrean secara online.

BPKH Luncurkan Program IKHSAN untuk Transparansi Pengelolaan Dana Calon Jamaah Haji

"Integrasi dua sistem utama secara host to host, SISKOHAT dan SISKEHAT ini sebuah terobosan. Transparansi sedang dikembangkan dalam pengelolaan dana ibadah haji," katanya. 

Dia Juga mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Agama terus meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji

"Dalam 2 musim ibadah haji terakhir yakni 2018 dan 2019, nilai Indeks Kepuasan Haji masuk kategori memuaskan. Integrasi ini meningkatkan nilai manfaat dana keuangan haji, juga tentu untuk pelayanan jamaah haji," papar Yaqut. (Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved