Breaking News:

Virus Corona Kota Tangerang

Arief R Wismansyah Sebut Puskesmas Sudimara Pinang Beroperasi Sebagai Rumah Isolasi Covid-19

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyatakan Puskesmas Sudimara Pinang sudah bisa dipergunakan sebagai Rumah Isolasi pasien Covid-19.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, memantau kesiapan Puskesmas Sudimara Pinang sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi untuk pasien Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyatakan Puskesmas Sudimara Pinang sudah bisa dipergunakan sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk pasien Covid-19.

Menurut Arief, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menyediakan tambahan fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi untuk pasien positif Covid-19 dengan kondisi ringan atau tanpa gejala, sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Hari ini Puskesmas Sudimara Pinang resmi sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi," ujar Arief saat ditemui di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2/2021).

Resmi sebagai RIT, lanjut Wali Kota, PKM Sudimara Pinang sudah siap merawat pasien, dengan kapasitas tempat tidur berjumlah 52 bed.

"Per 1 Februari ini sudah mulai operasional, rencananya nanti akan ada penambahan tempat tidur jadi 60 bed," ucapnya.

Arief juga berharap, masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala untuk bisa mengisolasikan diri di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

"Nanti kita sosialisasikan kembali, bahwa masyarakat untuk tidak lagi isolasi di rumah tapi di faskes pemerintah agar bisa kita rawat dengan baik," kata Arief.

Untuk diketahui, total jumlah ketersediaan tempat tidur di Rumah Isolasi Terkonsentrasi di Kota Tangerang saat ini berjumlah 442 tempat tidur. Telah terisi 284 tempat tidur, belum terisi 158 tempat tidur dan yang akan masuk 13 orang. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved