Breaking News:

BWF World Tour Finals

Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2020, Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Pertahankan Gelar

Babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 telah selesai diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (30/1/2021).

Editor: Sigit Nugroho
Badminton Indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Ou Xuanyi/Zhang Nan (China) pada babak kedua Fuzhou China Open 2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANGKOK - Babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 telah selesai diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (30/1/2021).

Ada sepuluh pertandingan yang dilaksanakan pada babak empat besar BWF World Tour Finals 2020 itu.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil lolos ke partai puncak.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final usai mengalahkan ganda putra asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, dengan skor 23-21 dan 21-13.

Keberhasilan itu itu sekaligus menjadi revans bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas kekalahan dari Choi Solgyu/Seo Seung-jae pada fase grup BWF World Tour Finals 2020.

Pertahanan rapat menjadi kunci kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga: Herry Iman Pierngadi: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sukses ke Final karena Unggul di Game Pertama

Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Berhasil Revans pada Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae Selama 34 Menit Saja

Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju ke Semifinal Bertepatan dengan Kelahiran Aisyah Nayyara Ahsan

"Menurut saya, lawan kami tidak menyerang sebanyak kami, tetapi pertahanan kami cukup buruk. Lebih lemah dibanding lawan," ucap Choi dikutip dari BWF Badminton.

"Serangan mereka cepat. Pertahanan mereka juga bagus dan kami tidak bisa mengimbangi mereka. Selain itu, servis flick mereka juga sangat bagus," ujar Seo menimpali.

Dengan kemenangan itu, maka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selangkah lebih dekat untuk memertahankan gelar BWF World Tour Finals 2020.

Pasangan berjuluk Daddies itu akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) yang berpeluang menyapu bersih seluruh trofi di Leg Asia.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved