Breaking News:

Sport

Calciatore Soccer School Adalah SSB di Jakarta Barat yang Utamakan Pembangunan Karakter Siswa Didik

Sebagai sekolah sepak bola, Calciatore Soccer School, tak hanya diisi oleh tim putra saja, tetapi ada 20 pemain putri dari usia 12 hingga 21 tahun.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Calciatore Soccer School, Jakarta Barat, utamakan pembangunan karakter siswa didik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai sekolah sepak bola, Calciatore Soccer School, tak hanya diisi oleh tim putra saja, tetapi ada 20 pemain putri dari usia 12 hingga 21 tahun.

Ada yang menarik dengan latar belakang dibentuknya tim putri Calciatore.

"Tim putri dibentuk sejak tahun 2019. Kami mengangkat isu kesetaraan gender. Di lingkungan RPTRA, banyak lapangan bola namun tidak ada tim wanita. Bukan berarti mereka tidak mau atau tidak bisa bermain. Kami pun merikan mereka kesempatan untuk bermain bola. Sesimpel itu awalnya pembentukan tim putri ini," kata Agam Arafat selaku ketua SSB Calciatore Soccer School kepada Warta Kota.

Agam melihat langkah PSSI untuk memajukan persepakbolaa putri sehingga program di timnya semakin ideal mempersiapkan pesepak bola putri ke jenjang profesional.

Tak hanya itu, Agam menjelaskan bahwa pihaknya turut mendorong siswa didiknya untuk mengikuti seleksi di klub putri tim-tim profesional.

Bahkan, informasi seleksi tim putri PPLP, atau PPLM pun, Calciatore tak ketinggalan.

Selain itu, rencana Calciatore membentuk sebuah klub nantinya, diharapkan mampu sebagai wadah pesepak bola putri dalam berkompetisi.

Saat ini, untuk kompetisi tim putri Calciatore biasanya mengikuti pertandingan-pertandingan melawan tim putri komunitas.

Pembangunan Karakter

Sekolah sepak bola Calciatore adalah salah satu sekolah sepak bola yang berada di Jakarta Barat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved