Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Batal Divaksin Tak Lantas Membuat Bupati Bekasi Kendor Ajak Masyarakat Tekan Penyebaran Covid-19

Dari hasil pemeriksaan tim dokter penanggung jawab vaksin Covid-19, Bupati Bekasi tidak lolos skirining kondisi kesehatan.

Warta Kota
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat dilakukan pemeriksaan sebelum dilakukan vaksinasi, di Puskemas Cikarang Utara, pada Kamis (28/1/2021). Dari hasil pemeriksaan tim dokter, Eka ditunda divaksin karena kondisi kesehatannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja batal divaksin Covid-19, di Puskesmas Cikarang Utara, pada Kamis (28/1/2021).

Dari hasil pemeriksaan tim dokter penanggung jawab vaksin Covid-19, Bupati Bekasi tidak lolos skirining kondisi kesehatan.

Bupati Bekasi, Eka mengatakan mengaku siap mencoba kembali untuk divaksin jika kondisi kesehatannya sudah memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

Maka itu bakal dijadwalkan ulang pemberian vaksin sinovac itu bagi dirinya.

"Ini tidak mengendorkan kita untuk terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin ini karena kami ingin program vaksinasi ini mampu menekan penyebaran Covid-19," katanya.

Terkait hasil skirining kesehatan yang membuatnya tak bisa divaksin, Eka mempersilahkan menanyakannya kepada tim dokter vaksinasi.

"Berdasarkan skrining atau pemeriksaan dokter penanggung jawab vaksin, saya termasuk kriteria yang ditunda. Silakan ditanyakan ke dinas kesehatan atau tim dokter vaksin detailnya," ucap Eka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menjelaskan dari hasil pemeriksaan, bupati memiliki riwayat batuk dalam tujuh terakhir ini.

"Dari hasil pemeriksaan awal tadi diketahui tensi bagus tapi saat ditanyakan dalam tujuh hari ini apakah ada pilek batuk beliau mengatakan ada batuk, sudah tujuh hari," katanya.

Sri Enny memastikan Bupati Bekasi akan divaksin kembali dengan catatan kondisi kesehatannya sudah memungkinkan.

"Untuk saat ini beliau masuk kategori tunda, jika nanti kondisinya sudah memungkinkan, beliau akan divaksin," paparnya.

Hari ini merupakan hari pertama dimulainya vaksinasi di Kabupaten Bekasi Bekasi. Setelah kedatangan 12.000 dosis vaksin sinovac pada Rabu (27/1/2021) di UPTD Farmasi Tambun Selatan.

Untuk hari ini, diawali dengan proses vaksinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, untuk selanjutkan terhadap bagi tenaga kesehatan.

Baca juga: Pernah Terpapar Covid-19 Tiga Pejabat Penting di Kabupaten Bogor Ini Tak Bisa Terima Vaksin Sinovac

Baca juga: Bukan Korban Pembunuhan Jasad Wanita Mengambang di Danau Harapan Indah Dipastikan Tewas Tenggelam

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved