Breaking News:

Arsenal

Martin Odegaard Playmaker Muda Real Madrid Dipinjamkan Ke Arsenal

Odegaard mengungkapkan bahwa Arteta meyakinkannya bahwa pindah ke London utara adalah opsi yang tepat pada tahap kariernya ini

arsenal.com
Martin Odegaard dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal hingga musim tahun ini berakhir 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan untuk gelandang Real Madrid, Martin Odegaard dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Odegaard, yang bergabung dengan Madrid pada usia 16 tahun, tampil bagus dengan status pinjaman di Real Sociedad (La Real) musim lalu, mencetak tujuh gol di semua kompetisi.

Pemain berusia 22 tahun itu pernah bermain di skuad utama La Real, menciptakan total 62 peluang dan memberikan enam assist dari 31 penampilan,  juga memiliki akurasi passing yang mengesankan sebanyak 84,74 persen.

Odegaard mengungkapkan bahwa Arteta meyakinkannya bahwa pindah ke London utara adalah opsi yang tepat pada tahap kariernya ini, setelah jarang dimainkan untuk Madrid musim ini.

Playmaker muda Real Madrid ini sebelumnya dipinjamkan ke Real Sociedad
Playmaker muda Real Madrid ini sebelumnya dipinjamkan ke Real Sociedad (arsenal.com)

"Saya berbicara dengannya sebelum datang ke sini, tentu saja," kata Odegaard kepada Arsenal.com.

"Itu sangat penting bagi saya dan dia tampak seperti manajer top dan saya menyukai ide-idenya, cara dia memandang sepak bola dan juga caranya."

"Dia memberi saya perasaan yang luar biasa dan itu penting bagi saya untuk datang ke sini. Dia sangat penting."

Baca juga: Real Madrid Menempati Peringkat Pertama Klub Sepak Bola Dengan Pengikut Media Sosial Terbanyak

Baca juga: Baru Memulai Debut Martin Odegaard Sudah Terpapar Covid-19

"Saya pikir setiap kali Anda pergi ke tempat baru, Anda ingin memastikan bahwa tempat itu terasa nyaman dan ada rencana. Tapi saya pikir semuanya di sini sepertinya bagus."

"Saya suka klub ini dan saya selalu menyukai cara klub ingin bermain. Segala sesuatu tentang klub dan sekarang bagaimana manajer ingin bermain, saya pikir itu klub yang sangat cocok untuk saya. Jadi saya pikir ini pertandingan yang bagus," jelas Odegaard.

Martin Odegaard saat bermain di La Real dan membawa timnya ke final Copa Del Rey 2020 yang belum di pertandingkan karena pandemi Covid-19
Martin Odegaard saat bermain di La Real dan membawa timnya ke final Copa Del Rey 2020 yang belum di pertandingkan karena pandemi Covid-19 (arsenal.com)

Madrid mempersingkat pinjaman dua musim Odegaard di Sociedad. Pemain muda dengan posisi playmaker itu telah berjuang untuk masuk ke tim utama Zinedine Zidane dan hanya tujuh kali penampilan dengan tiga kali sebagai starter. 

Halaman
12
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved