Liga 1

Listyo Sigit Prabowo Resmi Jabat Kapolri, PT LIB Kebut Mengurus Perizinan Kompetisi dari Kepolisian

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bergegas menyurati Kapolri baru, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, untuk audiensi terkait kompetisi musim 2021.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
liga-indonesia.id
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bergegas menyurati Kapolri baru, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, untuk audiensi terkait kompetisi musim 2021, baik Liga 1 dan Liga 2.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memberikan ucapan selamat kepada Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Rabu (27/1/2021).

“Kami mengucapkan selamat kepada Pak Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dan mudah-mudahan bisa bekerja sesuai harapan,” kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Tribunnews.com.

Hadian berharap, Kapolri Listyo Sigit Prabowo ke depan bisa turut memperhatikan sepak bola Indonesia yang telah mandek hampir setahun lamanya.

Terlebih pihak Kepolisian juga belum memberikan izin kompetisi diadakan di tengah pandemi Covid-19.

PT LIB dan PSSI telah menyiapkan kompetisi yang aman dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti halnya kompetisi sepak bola di liga-liga luar negeri lainnya.

“PT LIB mewakili PSSI dan insan sepak bola berharap, mudah-mudahan bisa memberikan dukungan buat sepakbola dengan memberikan izin,” ujar Hadian.

“Kami akan kirim surat untuk audiensi kalau perlu presentasi lagi terkait perencanaan ke depan untuk memastikan Liga 1 dan Liga 2 yang aman dijalankan dan mendapatkan arahan,” jelas Hadian.

Untuk meyakinkan pihak kepolisian, PT LIB berencana menggelar simulasi pertandingan yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Nantinya, PT LIB akan mengundang pihak kepolisian bagaimana pertandingan berjalan di tengah pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol covid-19.

“Kalau mau lihat perlu uji coba, karena simulasi dalam perencanaan kami akan undang pihak terkait, aman kalau liga jalan karena sudah diantisipasi berbagai hal,” ucap Hadian.

PT LIB ingin bisa menggelar audiensi dan memaparkan perencanaan gelaran kompetisi Liga 1 dan 2 2021 kepada Listyo.

Dari audiensi itu, diharapkan pihak kepolisian bisa tahu bagaimana jalannya pertandingan di tengah pandemi Covid-19, sehingga izin keramaian bisa segera keluar.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, sangat berharap izin dari kepolisian segera keluar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved