Breaking News:

Advertorial

Dukung Pembangunan PLTMH, Ketua DPD RI Berharap Perguruan Tinggi Berinovasi 

Perguruan tinggi dituntut untuk selalu menghadirkan inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dok. Humas DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyambut baik kerja sama UMM dan Pemkab Malang akan akan membangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH).

Menurutnya, perguruan tinggi dituntut untuk selalu menghadirkan inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Rencana kerja sama UMM dengan Pemkab Malang yang akan membangun pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) harus mendapat apresiasi. Apalagi kerjasama ini untuk penggunaan energi terbarukan," tuturnya, Rabu (27/1/2021).

Alumnus Universitas Brawijaya Malang mengatakan Indonesia memiliki banyak universitas yang bisa menghadirkan sejumlah inovasi. 

"Kita memiliki banyak universitas yang berkualitas yang dapat berinovasi seperti UMM melalui bidang Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat. Inovasi ini dibutuhkan untuk mendapatkan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya

Bahkan, LaNyalla menilai jika di setiap daerah terdapat kampus yang mampu berinovasi seperti yang dilakukan UMM, berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat akan mampu teratasi. 

"Apalagi jika inovasi yang dihadirkan memang untuk mengurangi beban masyarakat. Tinggal bagaimana nanti pihak kampus bisa memproduksi atau memanfaatkannya secara massal, baik melalui mekanisme sponsor, kerja sama atau mekanisme lainnya," jelasnya.  

LaNyalla pun berharap pemerintah hadir dan terus mendorong hadirnya inovasi di kalangan mahasiswa.

"Pemerintah harus terlibat di dalamnya dengan turut mendorong inovasi-inovasi yang dapat dilakukan agar menambah gairah bagi civitas akademika dalam mengembangkan pengabdiannya kepada masyarakat," katanya.

LaNyalla pun optimis generasi muda Indonesia bisa memberikan pembaruan untuk kemajuan bangsa. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved