Breaking News:

Toyota Thailand Open

Carolina Marlin Dan Viktor Axelsen Kuasai Thailand Open Dua Kali Berurutan

Empat dari lima juara Toyota Thailand Open dimenangkan pemain yang sama saat menjadi juara di Yonex Thailand Open pekan lalu.

Badminton Photo
Carolina Marlin tampil sebagai juara tunggal putri Thailand Open untuk kedua kalinya dalam dua pekan kejuaraan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hasil final Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung pada 19-24 Januari didominasi oleh juara-juara dari seri pertama yang berlangsung satu pekan sebelumnya, dengan empat dari lima nomor dimenangi oleh pebulutangkis yang sama.

Dalam partai final yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Minggu (24/1/2021), pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan kembali menaiki podium tertinggi di sektor ganda putra.

Mereka menundukkan wakil Malaysia unggulan kedelapan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua gim langsung 21-13, 21- 18 hanya dalam durasi 36 menit, demikian laporan laman resmi BWF.

Pada Thailand Open seri pertama, pasangan unggulan keenam ini juga merebut gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia lainnya yaitu Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Wakil tuan rumah juga kembali mengamankan gelar turnamen kelas Super 1000 ini melalui Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menjuarai nomor ganda campuran.

Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil lagi sebagai juara secara berurutan
Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil lagi sebagai juara secara berurutan (Badminton Photo)

Pada seri kedua, mereka memastikan gelar keduanya di bulan ini dengan mengalahkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 21-16, 22-20.

Pekan lalu unggulan teratas ini mengalahkan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan kedua.

Carolina Marin, unggulan kelima asal Spanyol, juga mencatatkan kemenangannya dengan kembali mengalahkan lawan yang dihadapi pekan lalu.

Pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying yang jadi unggulan pertama, harus mengakui dominasi unggulan kelima Marin untuk kedua kalinya berturut-turut dalam satu pekan.

Marin menuntaskan permainan dengan durasi 48 menit dan skor 21-19, 21-17. Selain Marin, petenis Eropa lainnya yang menikmati kemenangan ganda di Thailand Open ialah Viktor Axelsen dari Denmark.

Viktor Axelsen juara dua kali berturut-turut di nomor tunggal putra Thailand Open 2021 leg 1 dan leg 2
Viktor Axelsen juara dua kali berturut-turut di nomor tunggal putra Thailand Open 2021 leg 1 dan leg 2 (Badminton Photo)
Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved