Thailand Open

Gagal ke Final Toyota Thailand Open 2021, Mohammad Ahsan Memuji Permainan dari Lee Yang/Wang Chi-Lin

Pemain ganda putra unggulan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, terhenti di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021, Sabtu (23/1/2021).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Pemain ganda putra unggulan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain ganda putra unggulan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, terhenti di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021, Sabtu (23/1/2021).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai dikalahkan jawara Yonex Thailand Open 2021, Lee Yang/Wang Chi-Lin, melalui drama rubber game, 14-21, 22-20, dan 21-12.

Setelah laga, Mohammad Ahsan mengakui pasangan asal China Taipei itu tampil sangat baik di pertandingan tadi.

Lee Yang/Wang Chi-Lin dinilai Ahsan punya tenaga yang cukup banyak sehingga bisa tetap tampil maksimal pada babak penentu.

“Pertama, saya ingin memberi selamat kepada para pemain China Taipei. Mereka bermain bagus hari ini dan kami sudah berupaya maksimal,” kata Ahsan.

“Kami akui mereka lebih baik. Mereka punya power dan dalam level yang bagus. Mereka lebih bersemangat dari kami. Kualitas itu terlihat dalam penampilan tadi, terutama kekuatan,” ujar Ahsan.

Hendra/Ahsan yang telah unggul di game pertama atas Lee Yang/Wang Chi-Lin juga tampil sangat baik di game kedua.

Hanya saja, di perolehan poin penentu kemenangan. Pasangan ranking dua dunia itu justru melakukan kesalahan sendiri dan memaksa pertandingan harus ditentukan melalui game ketiga.

Pada game ketiga Hendra/Ahsan terlihat tak mampu mengimbangi permainan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang terus meningkatkan serangan.

“Di game kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami berhasil mengejar ketertinggalan. Akan tetapi di poin-poin kritis kamu melakukan kesalahan sendiri,” kata Hendra.

“Di game ketiga, mereka memaksa menyerang kami hingga kami tidak bisa membangun permainan kami sendiri,” ujar Hendra.

Melelahkan

Sementara itu, Lee Yang mengatakan pertandingan yang harus ditentukan melalui drama rubber game, 14-21, 22-20 dan 21-12 terasa sangat melelahkan.

Meski demikian, dirinya bersama dengan Wang Chin-Lin terus bersemangat di setiap gamenya hingga hasil kemenangan sanggup mereka raih.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved