Breaking News:

Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta U-20 Washyiatul Akmal: Kami Siapkan Pemain ke Tim Senior Persija dan Timnas

Pelatih Persija Jakarta U-20, Washyiatul Akmal, merespons kemajuan pemain-pemain di Tanah Air yang mulai berkarier di luar negeri.

Warta Kota
Pelatih Persija Jakarta U-20, Washyiatul Akmal, saat ditemui seusai bermain bola di Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta U-20, Washyiatul Akmal, merespons kemajuan pemain-pemain di Tanah Air yang mulai berkarier di luar negeri.

Saat ini, sejumlah pemain sepak bola muda Indonesia memang mulai diincar oleh tim-tim luar negeri.

Hal itu menambah catatan positif pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang mulai menunjukkan kemampuannya bersama timnya masing-masing, misalnya Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk dan Witan Sulaiman bersama FK Radnik Surdulica.

Hal itu direspons positif oleh Washyiatul Akmal.

"Itu perkembangan yang baik bagi Indonesia. Pengalaman pemain pun bertambah pastinya. Alangkah baiknya jika mereka mampu fokus di luar negeri," kata Washyiatul Akmal kepada Warta Kota, Rabu (20/1/2021).

Washyiatul Akmal berujar bahwa jika sang pemain dipanggil Timnas Indonesia nantinya, maka pengalaman bermain di luar negeri akan sangat membantu Timnas.

Menurut dia, pemain saat ini pun butuh banyak kreasi serta permainan yang inovatif dimana semuanya kan diperoleh dari pengalaman.

Motivasi ini pula yang ia bangun di tim muda Persija.

"Fokus kami memang menyiapkan mereka untuk menembus tim senior Persija. Tetapi sebagai pelatih, kami juga menyiapkan mereka agar mampu menembus Timnas Indonesia. Bahakn jika mampu berkarier hingga ke luar negeri, itu artinya mereka punya kualitas baik," tutur Washyiatul Akmal

Halaman
12
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved