Breaking News:

Berita Jakarta

Bank DKI Fasilitasi Pembayaran Donasi PMI Non Tunai Lewat Aplikasi

Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk berdonasi karena hanya mengandalkan aplikasi yang dimiliki di gawainya masing-masing.

istimewa
Aplikasi JakONe Mobile dari Bank DKI 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Bank DKI memfasilitasi sistem pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI Jakarta secara non tunai.

Masyarakat dapat melakukan pembayaran menggunakan scan to pay aplikasi JakOne Mobile ataupun aplikasi yang telah bergabung dalam jaringan QRIS pada QR Code yang tersedia.

“Pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI Jakarta juga dapat dibayarkan melalui menu transfer pada JakOne Mobile. Sistem pembayaran ini melengkapi pilihan donasi di ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Bank DKI Serahkan Mobil Unit Donor Darah Kepada PMI Provinsi DKI Jakarta

Herry mengatakan, aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk berdonasi karena hanya mengandalkan aplikasi yang dimiliki di gawainya masing-masing.

Transaksi ini juga mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta dalam memutus penularan Covid-19 melalui kontak fisik.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi perbankan JakOne Mobile untuk bertransaksi secara non-tunai, sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan dari potensi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Jalan Raya Pabuaran Bojonggede Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pisang

Seperti diketahui, perolehan Bulan Dana PMI DKI Jakarta tahun 2020 menembus Rp 29,9 miliar. Angka ini naik dibanding perolehan tahun 2019 lalu yang bertengger di angka Rp 26,9 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, peningkatan signifikan perolehan Bulan Dana PMI DKI Jakarta telah melampaui target yang ditetapkan

. Meski demikian, untuk target pengumpulan dana pada tahun 2020 sebetulnya diturunkan menjadi Rp 21 miliar karena adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Mahfud MD Bocorkan Satu Janji Penting Komjen Listyo Sigit yang Belum Diketahui Publik

"Kita bersyukur mengakhiri Bulan Dana 2020 dengan capaian yang melampaui target. Ini menjadi sebuah ikhtiar membantu sesama yang menemukan dukungan amat luas dari masyarakat Jakarta," kata Anies saat menutup Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2020 secara seremonial digelar di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta serta melalui platform daring, Kamis (21/1/2021).

Anies mengatakan, bahwa hasil yang melampaui target tersebut merupakan bentuk nyata dari solidaritas antarmasyarakat yang semakin meningkat pada masa pandemi seperti sekarang.

Padahal, perekonomian di DKI Jakarta juga sedang mengalami kontraksi yang luar biasa.

Baca juga: Video Skandalnya dengan Gisel Tersebar, Michael Yukinobu Dikabarkan Ditinggalkan Sang Kekasih

"Hasil ini seperti menakar diri sendiri, Bulan Dana ini menakar tingkat solidaritas sosial masyarakat dan Alhamdulillah Jakarta lulus. Bayangkan, ekonomi DKI telah mengalami kontraksi luar biasa selama pandemi, tetapi itu tidak berdampak pada solidaritas sosial masyarakatnya, bahkan solidaritas ini makin meningkat," ujar Anies. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved