Breaking News:

Persib Bandung

Usai TC di Spanyol, Bek Muda Persib Kakang Rudianto Bersiap Latihan Bersama Garuda Select di Inggris

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, menjadi salah seorang pemain yang ikut dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 di Spanyol.

pssi.org
Kakang Rudianto pemain debutan dari Garuda Select yang bergabung ke Timnas U-19 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, menjadi salah seorang pemain yang ikut dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 di Spanyol.

Kini, Kakang sudah berada di Tanah Air setelah pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara dihentikan lebih cepat dari jadwal sebelumnya, yaitu Minggu (31/1/2021).

Setelah menyelesaikan pemusatan latihan, Kakang berharap ilmu barunya selama TC di Spanyol dapat diterapkan bersama skuad Maung Bandung.

Program pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol sedianya akan berakhir pada 31 Januari 2021, namun program itu berakhir lebih cepat dari yang direncanakan, karena Timnas U-19 tidak dapat tim untuk laga uji coba akibat Spanyol masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Selama di Spanyol, saya banyak pelajaran yang bisa diambil. Meskipun tak ada uji tanding, tetapi ada hal lain menjadi pelajaran. Contohnya, disiplin waktu," kata Kakang dikutip dari persib.co.id.

Selama di Spanyol, Timnas U-19 menjalani program latihan rutin dan beberapa sesi game internal.

Awalnya, program itu merupakan persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala Dunia U-20 yang pelaksanaannya diundur dari 2021 ke 2023.

Pengunduran itu dilakukan atas keputusan FIFA akibat paparan virus corona di dunia masih tinggi.

Sepulang ke Indonesia, pemain yang juga mendapat panggilan bersama Garuda Select itu tetap menjaga kebugaran.

Apalagi ada peluang kembali terbang ke Inggris. 

Halaman
12
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved