Liga Inggris

Jurgen Klopp Pelatih Liverpool Menolak Tuduhan Mark Clattenburg Jelang Big Match Manchester United

Klopp mengamati setelah kekalahan 1-0 Liverpool di Southampton pada awal Januari bahwa MU telah memenangkan lebih banyak penalti daripada timnya

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Mark Clattenburg mantan wasit Liga Inggris berselisih paham dengan manajer Liverpoll Jurgen Klopp 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jurgen Klopp mengecam mantan wasit Liga Premier Mark Clattenburg dan berjanji dia tidak memainkan pikiran menjelang pertandingan Liverpool dengan Manchester United.

Manajer Liverpool mengatakan dia "sayangnya tidak memiliki keterampilan" untuk tipu daya yang diperhitungkan di mana mantan bos Manchester United Alex Ferguson pernah menjadi master seperti itu.

Klopp mengamati setelah kekalahan 1-0 Liverpool di Southampton pada awal Januari bahwa Setan Merah telah memenangkan lebih banyak penalti daripada timnya.

Selama masa jabatan Klopp, Liverpool telah diberikan 46 penalti di semua kompetisi, termasuk 30 penalti di Liga Premier, sedangkan United telah diberikan 67 penalti pada saat itu.

Dalam masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer sebagai bos, Manchester United telah mendapat 42 penalti, dibandingkan dengan hanya 19 untuk Liverpool.

Hubungan dekat antara mantan manajer MU Sir Alex Ferguson dengan Mark Clattenburg di kritik oleh Jurgen Klopp
Hubungan dekat antara mantan manajer MU Sir Alex Ferguson dengan Mark Clattenburg di kritik oleh Jurgen Klopp (Istimewa)

Mantan wasit papan atas Liga Premier, Mark Clattenburg mengatakan Klopp terdengar "seperti orang munafik" jika dia menyindir para pemain United yang mencoba mendapatkan penalti, dengan mengatakan para pemain Liverpool mampu melakukan hal yang sama.

Clattenburg mengatakan kepada Daily Mail bahwa komentar Klopp sama dengan "memainkan pikiran" upaya untuk mempengaruhi wasit Paul Tierney dan masuk ke dalam kepalanya" sebelum dia memimpin pertandingan hari Minggu (17/1/2021) di Anfield.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Manchester United Kudeta Liverpool, Everton Gusur Spurs dan City

Klopp, bagaimanapun, membalas pernyataan dari Clattenburg.

"Apakah saya terkejut seseorang berbicara tentang apa yang saya katakan setelah pertandingan Southampton? Tidak," kata Klopp dalam konferensi pers, Jumat (15/1/2021).

"Saya tidak pernah terkejut bahwa Mark Clattenburg membicarakannya, tidak. Ini sudah lama setelah karirnya, jadi bagus baginya bahwa kita bisa membicarakannya juga."

"Saya bukan Sir Alex dan untuk alasan yang berbeda. Ketika orang-orang seperti Mark Clattenburg berbicara seperti mereka berbicara, itu selalu mengatakan lebih banyak tentang mereka daripada yang dapat dikatakan tentang saya."

Jurgen Klopp pelatih Liverpool
Jurgen Klopp pelatih Liverpool (LFC.com)

"Jadi jika dia berada dalam situasi saya, dia jelas akan memainkan permainan pikiran. Sayangnya saya tidak memiliki keterampilan untuk bermain permainan pikiran, itu masalah saya."

Pertandingan hari Minggu akan menjadi pertandingan ke-200 Klopp sebagai manajer Liverpool di Liga Premier, setelah bergabung dengan The Reds pada Oktober 2015.

Laga ini menjadi ujian yang berat bagi juara bertahan Liga Inggris, yang rata-rata hanya mengumpulkan 1,22 poin per pertandingan melawan United selama masa jabatan Klopp, lebih sedikit dari lawan mana pun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved