Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Bagi Tenaga Kesehatan yang Belum Terdaftar di Penerima Vaksin Covid, Bisa Cek di PeduliLindungi

Untuk mengetahui apakah nama calon penerima vaksin Covid sudah terdaftar bisa mengecek sendiri lewat website PeduliLindungi.Id.

dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kesiapan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dengan mengunjungi dua faskes di Kota Semarang, yakni Puskesmas Pandanaran dan RSUD Wongsonegoro, Rabu (13/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 sudah dimulai dan semuanya diberikan gratis untuk seluruh rakyat Indonesia.

Nah untuk mengetahui apakah nama calon penerima vaksin Covid sudah terdaftar bisa mengecek sendiri lewat website PeduliLindungi.Id.

Pada tahap pertama vaksin Covid-19 ini lebih diutamakan untuk tenaga kesehatan karena mereka merupakan garda terdepan menghadapi virus Covid-19 ini. 

Bagi yang belum mengetahui, yuk mengenal dulu apakah yang dimaksud dengan PeduliLindungi ini, baik lewat website maupun aplikasi.

Baca juga: Tidak Hanya Pelindung Serangan Virus, Face Shield Membuat Modis Para Artis Saat Syuting di Televisi

Baca juga: Cek Namamu dalam Daftar Penerima Vaksinasi Covid-19 Gratis, Klik Link https://pedulilindungi.id

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Vaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sudah dilakukan setelah vaksin COVID-19 mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pada tahap awal ini, Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved