Breaking News:

Artis Tersangkut Narkoba

Catherine Wilson Menyesal dan Minta Pengampunan Jelang Vonis Hakim, Berharap Diberi Hukuman Ringan

Catherine Wilson menyesal dan minta diampuni karena menyalahgunakan narkotika serta berharap diberikan vonis ringan.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Catherine Wilson menyesal dan minta diampuni karena menyalahgunakan narkotika serta berharap diberikan vonis ringan. Catherine Wilson di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bintang film dan model Catherine Wilson menyesal dan minta diampuni karena menyalahgunakan narkotika.

Penyesalan tersebut disampaikan Catherine Wilson dalam sidang yang mengagendakan pembacaan pledoi (nota keberatan) di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2021).

Peldoi dibacakan Verna Wahono, kuasa hukum Catherine Wilson.

Catherine Wilson saat dihadirkan di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020), setelah diamankan polisi karena kasus narkoba.
Catherine Wilson saat dihadirkan di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020), setelah diamankan polisi karena kasus narkoba. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Dalam pledoinya, Catherine Wilson meminta pengampunan ke majelis hakim agar diberikan vonis ringan.

Sebelumnya, jaksa menuntut Catherine Wilson yang sekarang berusia 39 tahun itu berupa hukuman delapan bulan menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi rujukan pemerintah.

"(Catherine Wilson) Minta dikurangi hukumannya. Kami minta enam bulan rehabilitasi dikurangi masa tahanan," kata Verna Wahono, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: 2 Bulan Jadi Tahanan Titipan Jaksa, Catherine Wilson Sering Mengeluh Gatal Selama Mendekam di Rutan

Baca juga: Catherine Wilson Berharap Vonis Hakim Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa yang Menuntut 8 Bulan Rehab

Saat ini Catherine Wilson yang berdarah Inggris, Indonesia dan Arab tersebut sudah menjalani masa rehabilitasi selama tiga bulan di Panti Rehabilitasi Lemdikpol, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Apabila vonis enam bulan dan dikabulkan majelis hakim, Keket sudah selesai menjalani hukuman rehabilitasi," kata Verna Wahono.

Rencananya, vonis Catherine Wilson akan dibacakan majelis hakim pada 25 Januari 2021.

Catherine Wilson yang biasa disapa Keket ini ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian narkoba jenis sabu, Jumat (17/7/2020) pagi.
Catherine Wilson yang biasa disapa Keket ini ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian narkoba jenis sabu, Jumat (17/7/2020) pagi. (Dokumentasi Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya)

Catherine Wilson ditangkap polisi karena menyalahgunakan narkotika jenis sabu di rumahnya, kawasan Pangkalanjati, Cinere, Depok, Jawa Barat, 17 Juli 2020.

Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti dua klip narkotika jenis sabu seberat 0,43 dan 0,66 gram didalam tas milik Catherine Wilson.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved