Breaking News:

Berita Bogor

Warga yang Jemput Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur Harus Tunjukkan Surat Rapid Test Antigen

Warga yang jemput Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur harus tunjukkan surat rapid test antigen.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Warga yang jemput Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur harus tunjukkan surat rapid test antigen. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -  Warga yang akan jemput Abu Bakar Baasyir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur pada Jumat (8/1/2021) harus menunjukkan surat rapid test antigen.

Hal tersebut disampaikan Pemkab Bogor untuk mencegah membeludaknya warga yang ingin menjemput Abu Bakar Baasyir

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

"Untuk penjemput Abu Bakar Baasyir dari luar Bogor, perlakuannya sama seperti waktu Natal dan Tahun Baru yaitu dengan membawa dokumen rapid test antigen,” kata Ade di Cibinong, Rabu (6/1/2020) sore.

Aturan ini, lanjutnya, telah efektif mencegah wisatawan datang ke Bogor pada liburan Natal dan Tahun Baru lalu.

“Waktu malam tahun baru kan banyak pendatang yang tak bisa masuk karena harus rapid antigen. Karena ini juga pendatang, terpaksalah harus mentaati protokol kesehatan dan harus bawa surat antigen," papar Ade.

Pemerintah Kabupaten Bogor sudah melakukan koordinasi dengan Lapas Gunung Sindur dan Polres Bogor untuk pengamanan saat pembebasan Abu Bakar Baasyir.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor sejauh ini belum berencana menggelar rapid test antigen untuk pendatang atau pendukung yang akan jemput Abu Bakar Baasyir.

Karena itu, Ade menghimbau keluarga dan pendukung yang akan jemput Baasyir melakukan rapid test antigen dan membawa suratnya.

"Harus bawa lah hasilnya, harus diperiksa dulu antigen karena ini banyak dari luar ya. Sudah kita koordinasikan dengan tim Satgas," tutur Ade Yasin.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved