Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Benyamin Davnie Ingin RSU Pakulonan segera Beroperasi untuk Menghadapi Lonjakan Pasien Covid-19

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mulai cemas melihat perkembangan kasus virus corona di wilayahnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, meminta jajarannya untuk segera mempercepat pengoperasian RSU Pakulonan guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mulai cemas melihat perkembangan kasus virus corona di wilayahnya.

Benyamin pun meminta jajarannya untuk menggenjot persiapan Rumah Sakit Umum (RSU) Pakulonan, Serpong Utara. 

Penggenjotan itu dilakukan guna mempercepat pengoperasian fasilitas kesehatan yang baru dibangun oleh Pemkot Tangsel ini. 

Ditambah, penggenjotan tesebut guna mengantisipasi membludaknya pasien infeksi Covid-19 usai musim libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.

"Kalau fisik konstruksi sudah siap, sekarang sedang pembersihan puing-puingnya. Waktu saya tinjau sebelumnya, itu sudah tinggal bersih-bersih saja. Tinggal satu sampai dua persen lagi siap," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Rabu (6/1/2021).

Orang nomor dua di Kota Tangsel tersebut mengatakan percepatan operasional RSU Pakulonan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan (faskes) khusus penanganan Covid-19.

Sebab, sejumlah faskes rujukan khusus Covid-19 yang terdapat di Kota Tangsel telah membludak akibat masifnya penularan infeksi virus corona. 

"Ada 71 kamar yang tersedia, tapi kalau dimanfaatkan ruang yang lainnya bisa sampai 100. Misalnya ruang bayi, kan enggak dipakai dulu nah itu bisa dipakai. Kemudian poli, kita hanya butuh poli penyakit dalam dan poli paru. Jadi poli yang lain bisa digunakan untuk kamar perawatan dulu. Nah itu bisa sampai 100," pungkasnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved