Breaking News:

Serie A

Romelu Lukaku Jadi Striker Terbaik Dunia setelah Gabung Inter Milan

Romelu Lukaku menjadi striker terbaik di dunia setelah merumput di Serie A bersama Inter Milan. Dia ditempa oleh Jose Mourinho dan Roberto Martinez.

SERGEI SUPINSKY/AFP
Penjaga gawang Shakhtar Donetsk Anatolii Trubin (kanan) melakukan penyelamatan dari percobaan mencetak gol yang dilakukan striker Inter Milan asal Belgia Romelu Lukaku (kiri). Lukaku mengklaim dirinya sebagai satu dari lima striker terbaik dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Romelu Lukaku mengklaim dirinya sebagai salah satu dari lima striker terbaik di dunia pada saat ini. Pemain Inter Milan itu berterima kasih kepada pelatih Jose Mourinho dan Roberto Martinez, yang membuat permainannya berkembang.

Ketika Lukaku ditanya oleh wartawan majalah yang terbit di Belgia, Sport/Voetbalmagazine, apakah menurutnya dia layak masuk ke dalam jajaran lima besar striker terbaik di dunia, tanpa ragu Lukaku membenarkannya.

”Sekarang? Dalam lima bulan terakhir, ya. Saya tidak ingin membuat peringkat daftar itu dari satu sampai lima, tetapi saya adalah bagian dari itu sekarang,“ kata Lukaku.

Penampilan pemain internasional Belgia itu semakin meyakinkan sejak pindah dari Manchester United (MU) ke Internazionale Milano pada tanggal 8 Agustus 2019.

Dia telah mencetak 35 gol sepanjang tahun 2020 dan membuat Inter Milan menjadi kandidat peraih gelar juara Serie A Italia musim ini.

Agen Lukaku, Federico Pastorello, beberapa waktu lalu, menyebut kliennya telah menjadi penyerang terbaik di dunia.

Pujian yang sama disampaikan mantan bomber Inter, Christian Vieri, dengan mengatakan pemain sekelas Robert Lewandowski tidak akan mampu mencetak begitu banyak gol di dalam tim yang dilatih oleh Antonio Conte.

Lukaku sendiri telah mencetak 11 gol di 13 penampilannya di Serie A musim ini, dengan enam di antaranya dicetak di tujuh penampilan terakhirnya.

Meski permainan Lukaku meningkat ke level baru setelah bergabung dengan Inter, yang dilatih Antonio Conte, Lukaku justru memberikan pujian kepada pelatihnya di MU, Jose Mourinho, serta pelatihnya di Everton dan tim nasional Belgia, Roberto Martinez.

Kata Lukaku, kedua pelatih itu sangat berperan dalam mengembangkan kualitas permainannya.

Halaman
1234
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved