Liga 1

Jelang Akhir Tahun 2020, Borneo FC Perpanjang Kontrak Dua Pemain Asing

Meski lanjutan jadwal kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan, namun manajemen Borneo FC tetap melakukan persiapan.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Dok: Borneo FC
Presiden Klub Borneo FC Nabil Husien Said Amin dan Nuriddin Davronov tunjukkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, SAMARINDA - Meski lanjutan jadwal kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan, namun manajemen Borneo FC tetap melakukan persiapan.

Manajemen Pesut Etam itu memerpanjang kontrak dua pemain asingnya di jelang akhir tahun 2020.

Pemain yang diperpanjang itu adalah bek asing asal Uzbekistan, Javlon Guseynov, pada Jum'at (25/12/2020).

Borneo memerpanjang kontrak Guseynov hingga dua tahun mendatang.

Perpanjangan kontrak itu mulai  berlaku sejak Juni 2021 hingga Juni 2023.

Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, mengatakan bahwa pihaknya memerpanjang kontrak Guseynov, karena yakin dengan performa pemain berusia 29 tahun itu.

"Kami perpanjang kontrak Javlon Guseynov untuk dua musim ke depan, karena klub dan tim pelatih sudah percaya dengan penampilan Javlon Guseynov," kata Nabil dikutip dari situs resmi Borneo FC.

Nabil berujar bahwa Guseynov merupakan pemain asing pertama yang memperkuat Borneo FC selama lebih dari dua musim.

Hal itu membuktikan bahwa pemain yang juga merangkap sebagai vice captain itu merupakan seorang pekerja keras dan mampu beradaptasi di lapangan dengan baik.

"Mungkin ini jadi pertama bagi Borneo FC memerpanjang kontrak pemain lebih dari dua musim. Guseynov dikontrak sampai Juni 2023," ujar Nabil.

Sementara itu, Guseynov mengatakan bahwa dirinya bersedia memerpanjang kontraknya di Borneo, karena dirinya merasakan kekeluargaan dan saling menghargai di klub asal Samarinda itu.

"Saya sangat bangga berada di sini. Saya merasa seperti sebuah keluarga di sini meskipun saya tinggal jauh dari keluarga saya. Itu yang menyebabkan saya memutuskan untuk memerpanjang kontrak, terutama karena adanya Presiden kita, staff kita dan para pelatih serta semua yang bekerja bersama kami di Borneo. Saya merasa sangat dihargai oleh mereka. Itulah kenapa saya berada di sini dan saya sangat senang," papar Guseynov.

Selain Guseynov, manajemen Borneo juga memepanjang kontrak gelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov, hingga Juni 2022.

"Jadi, yang pertama ini adalah skema yang diminta oleh Coach Mario Gomez untuk musim depan. Seperti Guseynov, Davronov juga masuk skema dia musim depan. Sehingga, kami tidak usah berpikir panjang untuk memerpanjang kontrak Davronov," tutur Nabil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved