Breaking News:

Berita Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Fokus Cegah Kejahatan Berbasis Komunitas di Jakarta pada 2021

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran fokus mencegah kejahatan berbasis komunitas di Jakarta pada 2021

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Fokus Cegah Kejahatan Berbasis Komunitas di Jakarta pada 2021. Tampak acara jumpa pers akhir tahun 2020 oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Rabu (23/12/2020). 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran fokus mencegah kejahatan berbasis komunitas di Jakarta pada 2021

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI  - "Menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebangggaan, tapi mencegah orang tidak menjadi korban kejahatan adalah suatu kemuliaan," tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, menutup jumpa pers akhir tahun di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/12/2020).

Pernyataan Fadil itu menanggapi pernyataan Warta Kota, mengenai langkah Polda Metro Jaya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri di 2021 mendatang.

"Kita jangan berpikir bagaimana mengungkap kejahatan tapi bagaimana mencegah kejahatan. Adalah salah kalau kita berpikir kepercayaan masyarakat muncul karena pelaku kejahatan kita tangkap," katanya.

Sejatinya tambah Fadil, kepercayaan masyarakat ke polisi meningkat manakala tidak terjadi kejahatan.

"Jadi yang saya lakukan ke depan di tahun 2021 adalah meningkatkan upaya-upaya pencegaan kejahatan berbasis komunitas," beber Fadil.

"Ini akan bekerja sangat ampuh karena community patnership dan community mobil akan bekerja," tambah Fadil.

Baca juga: Polda Metro Jaya Rencanakan Panggil Pelapor dan Terlapor Usai Munarman Dipolisikan Barisan Ksatria

Di samping tentunya kata Fadil penggunaan teknologi agar Jakarta yang luas dan banyaknya penduduk cukup luar biasa, bisa terawasi selama 1 kali 24 jam.

"Jadi upaya pencegahan kejahatan akan menjadi fokus utama saya di tahun 2001 mendatang, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya yang merupakan wilayah ibu kota negara Indonesia," kata Fadil.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved