600 Personel Gabungan Disebar di Malam Tahun Baru, Bakal Tindak Tegas Pelanggar Prokes dan Kerumunan

Menyambut Tahun Baru 2021, seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang diimbau tidak menggelar aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli hadiri langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Senin (21/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Menyambut Tahun Baru 2021, seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang diimbau tidak menggelar aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

“Kami akan tindak tegas kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang membandel dan akan dibubarkan,” ujar Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Senin (21/12/2020).

Mad Romli juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk terus disipilin menerapkan protokol kesehatan dan patuhi protokol kesehatan 4M.

Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi juga mengatakan, dalam Operasi Lilin Kalimaya 2020 ini pihaknya melakukan kegiatan pelayanan dan pengamanan masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kami juga menerjunkan 600 personel dari Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Kapolres juga mengatakan di masa pandemi ini yang menjadi prioritas yaitu protokol kesehatan dan pengamanan masyarakat di tempat-tempat ibadah.

Serta beberapa lokasi yang biasa digunakan masyarakat untuk berkumpul

“Bagi masyarakat yang masih membandel dan berkerumun akan kami tindak tegas,” kata Kapolres.

832 Personel

Sementara di wilayah Kota Depok, aparat gabungan Kota Depok juga telah siap melakukan pengamanan jelang Natal 2020 dan malam tahun baru (Nataru) dalam Operasi Lilin Jaya Tahun 2020.

Sebanyak 832 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan kegiatan tersebut.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, ratusan personel gabungan ini, terdiri dari berbagai unsur.

Yakni Kodim 0508/Depok, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan Kota Depok.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved