Breaking News:

VIDEO Begini Penampakan Program Pengecatan Atap Rumah di Sekitar Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung

Selain pembangunan flyover tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga mempercantik sejumlah atap rumah milik warga yang bermukim di sekitar kawasan itu. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Atap rumah warga di lingkungan Gang Musolla RT 12, RW 01, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan di sekitar Flyover Tapal Kuda. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, JAGAKARSA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang merampungkan pembangunan Flyover Tapal Kuda yang menghubungkan Jalan Raya Lenteng Agung menuju Jalan Depok Raya. 

Selain pembangunan flyover tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga mempercantik sejumlah atap rumah milik warga yang bermukim di sekitar kawasan itu. 

Niat dari Pemprov DKI Jakarta terkait mempercantik wilayah pemukiman di sekitar flyover itu pun berbuah hasil baik. 

Pasalnya, warga yang menempati lingkungan itu pun menerima dengan baik niat Pemprov DKI Jakarta untuk mempercantik wilayahnya meski hanya dapat dilihat dari atas flyover. 

"Ya bagus lingkungan kita jadi dicat ulang dan rapih kalau dilihat dari atas," kata Cakrawijaya (20) selaku warga Gang Musolla RT 12, RW 01, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Cakra mengatakan dalam merealisasikan pengecatan di lingkungannya itu, pihak Kelurahan Lenteng Agung dengan beberapa stakeholder terkait mengadakan pertemuan dengan warga. 

Baca juga: Lurah Lenteng Agung Sebut Pengecatan Atap Rumah Sekitaran Flyover Tapal Kuda Rampung Januari 2020

Dalam pertemuan itu warga diberikan penjelasan terkait pelaksanaan teknis pengecatan atap rumah hingga pola desain yang bakal di gambar pihak pelaksana. 

"Dikasih tahu motifnya bunga. Jadi Kepala Keluarga dipanggil ke kelurahan yang rumahnya di cat," jelasnya. 

Pernyataan yang sama turut dilontarkan Ketua RT setempat, Guntoro terkait reaksi warga akan renovasi atap rumahnya. 

Baca juga: Pengecatan Atap Rumah Sekitar Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Diprediksi Rampung Januari 2021

"Saat ini alhamdulillah warga menerima semua. Artinya tidak ada masalah dengan warga," kata Guntoro saat ditemui di kediamannya, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jaksel, Selasa (15/12/2020).

Guntoro mengatakan dalam proses pengerjaan itu tak satupun biaya dan tenaga yang dikeluarkan oleh warga. 

Sebab, praktik dari pelaksanaan dan pengecatan dilakukan oleh para stakeholder terkait maupun pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). 

Baca juga: Instruksi Anies Cat Genteng Satu Warna Sekitar Fly Over Lenteng Agung, Wali Kota Tunggu Detailnya

"Untuk pengerjaannya itu dilakukan oleh tenaga PPSU dan Dewan Kesenian Jakarta, berikut anggaran maupun biaya pengecatan itu langsung dari pemerintah kita tidak ada swadaya masyarakat. Cuman kita sebagai RT mengimbau kepada warga supaya yang gentengnya kena dicat itu enggak kaget," jelasnya. 

Adapun Guntoro menuturkan hanya terdapat 10 rumah yang dilakukan pengecatan atap rumahnya pada lingkungan yang dipimpinnya itu. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved