Breaking News:

Lurah Lenteng Agung Sebut Pengecatan Atap Rumah Sekitaran Flyover Tapal Kuda Rampung Januari 2020

Lurah Lenteng Agung Sebut Pengecatan Atap Rumah Sekitaran Flyover Tapal Kuda Rampung Januari 2020. Simak selengkapnya.

Warta Kota/Rizki Amana
Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal merampungkan pembangunan Flyover Tapal Kuda yang menghubungkan Jalan Raya Lenteng Agung menuju Jalan Margonda Raya. 

Guna mempercantik kawasan sekitar flyover tersebut, pihak Pemprov DKI Jakarta memproyeksikan pengecatan sejumlah atap rumah yang bermukim di sekitar jembatan layang itu. 

Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono mengatakan pihaknya telah mencatat ratusan rumah yang terdapat di empat rukun warga (RW) di wilayah kerjanya. 

Namun jumlah rumah tersebut belum dapat dipastikan pihaknya dikarenakan pola gambar yang bakal direalisakan pada atap rumah warga. 

Baca juga: Fiersa Besari Bakal Beri Kejutan Penggemarnya Lewat Album Barunya di Penghujung 2020 

"Sebenarnya ini data awal kita berubah-ubah dari mulai 300 rumah sampai terakhir 193 rumah, nah itu bisa bertambah dan berkurang. Berkurang dalam artian bilamana ada rumah yang tidak mau di cat, tapi sampai saat ini semua mau. Tapi dalam artian bisa tidak mau bisa juga secara struktur untuk diinjak rumahnya karena rentan. Jadi itu ada yang mungkin akan dilewatkan nah itu juga menjadi pertimbangan," kata Bayu saat ditemui di bilangan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Bayu menuturkan dari ratusan rumah yang bakal dicat atapnya itu tercatat di empat RW berbeda. 

Menurutnya dari empat RW tersebut pihaknya belum dapat memastikan jumlah rumah yang bakal dilakukan pengecatannya. 

"Ini baru sisi barat, nanti sisi timur. Setelah pindah ke barat nanti ke timur, secara urutan pertama RW 01 nanti sisi barat RW 05, nanti RW 03 baru RW 02 terakhir," jelasnya. 

Selain itu, Bayu menjelaskan terkait pengadaan perlengkapan maupun tenaga disediakan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta maupun stakeholder terkait. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Rabu 16 Desember 2020 Jakarta Cerah Berawan Pagi, Bodetabek Hujan Siang

Kata Bayu, pihak pelaksana menargetkan rampungnya pengecatan pada 30 hari kerja yang telah dimulainya sejak dua pekan lalu. 

Namun, realisasi itu terbilang jauh dari harapan akibat hambatan cuaca yang tak menentu mengingat musim penghujan yang mulai mengguyur kawasan Ibu Kota Jakarta. 

"Dalam memperindah atap rumah secara tematik yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian Jakarta selaku yang membuat desain. Dan juga untuk pengerjaannya catnya itu kita mendapat bantuan dari PT Propan," kata Bayu. 

"Jadi pekerjaan atap warna-warni ini dikerjakan oleh PPSU se-Jakarta Selatan, jadi bergilir pagi dan sore dari masing-masing kecamatan mengirimkan 12 orang dibantu oleh tentunya PPSU Lenteng Agung. Kalau target awal 30 hari kerja tapi dengan cuaca yang sering hujan mungkin awal Januari lah (rampungnya-red)," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved