Breaking News:

Pencarian Pengendara Motor Tenggelam di Kali Bekasi Terkendala Cuaca

Pencarian pengendara motor yang tenggelam setelah terperosok di Kali Bekasi terkendala cuaca buruk di lokasi.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Tim SAR mencari seorang pemotor tenggelam di Kali Bekasi di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 14 +600 A, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (13/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Tim SAR (Search And Rescue ) gabungan masih terus melakukan pencarian pengendara sepeda motor yang tenggelam usai terpersok ke Kali Bekasi, dekat Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 14, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Minggu (13/12/2020).

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Ganu Nugroho, mengungkapkan proses pencarian mengerahkan puluhan personil gabungan dari BPBD Kota Bekasi, SAR MTA, Korgat, Hirpala, Kepolisian, TNI dan unsur lainnya.

"Masih terus kita lakukan pencarian oleh tim sar gabungan, untuk sementara yang baru bergabung dan berkoordinasi dengan kita itu ada 15 relawan," kata Ganu, kepada Wartakotalive.com, pada Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Nyasar Masuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Pemotor Tenggalam di Kali Bekasi saat Putar Arah

Ganu menuturkan pencarian telah dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, pihaknya mengerahkan tiga perahu karet dan empat lcr atau perahu yang menggunakan mesin.

Pencarian dibagi menjadi empat tim, dua tim diantaranya melakukan penyisiran di darat atau tepian kali.

"Dua tim lagi di titik lokasi tenggelam dan di titik dekat bendung Kali Bekasi," ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Ganu, proses pencarian terkendala cuaca hujan deras yang turun. Sehingga sempat beberapa kali dihentikan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Terkejut Masuk Jalan Tol Japek, Pemotor Tercebur ke Kali Bekasi saat Putar Balik

"Untuk sementara ini karena terhalang waktu dan cuaca, jadi kita beberapa untuk di kali proses pencariannya ditunda,tapi tetap kita taruh dua tim ditepian kali maupun di bendung Kali Bekasi dan setelah bendungan," tuturnya.

Seorang pemotor tenggelam di Kali Bekasi di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 14 +600 A, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (13/12/2020) pukul 01.30 WIB dini hari.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi, AKP Farida menjelaskan kejadian itu bermula saat korban bernama Krismun (22) berboncengan sepeda motor bersama temannya Wahid Triswanto dari wilayah Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi ingin mengunjungi rumah temannya di Rawa Juang Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved