Breaking News:

Advertorial

Bintang Toedjoe Gencarkan Gerakan Berbagi Sample Biang Vitamin C ke RS Rujukan Covid-19

Vitamin C sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh, mengurangi kerusakan jaringan dan sel, serta meningkatkan kerja sel darah putih.

istimewa
Penyerahan Bantuan Joss C 1000 kepada RSUD Kemayoran. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Dengan terus melonjaknya angka kasus Covid-19 saat ini, PT Bintang Toedjoe sebagai anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) yang merupakan perusahaan farmasi nasional, merealisasikan komitmennya di bidang kesehatan melalui gerakan Berbagi Daya Tahan Tubuh Nasional.

Lewat gerakan tersebut, Joss C 1000 sebagai suplemen kesehatan yang mengandung Vitamin C 1000 mg dipersembahkan secara khusus kepada garda depan dan pasien di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia.

Heri Suranjaya, Area Manager PT Bintang Toedjoe Cabang Jakarta mengatakan bahwa Vitamin C sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh, mengurangi kerusakan jaringan dan sel, meningkatkan kerja sel darah putih dan perkembangbiakan virus menurun.

“Di dalam rumah sakit dimana pasien dan garda depan sedang bertarung dengan virus Covid, kami ingin menyumbang 200,000 sachet Joss C 1000 ke seluruh RS rujukan Covid-19 secara nasional dengan harapan semua tenaga kesehatan, relawan dan pasien bisa mendapat asupan Vitamin C yang cukup untuk mendukung kesembuhan pasien dan kemaksimalan kerja untuk garda depan dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Heri Suranjaya dalam pernyataan resminya, Kamis (10/12/2020).

Christman Datubara, salah satu pasien yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat, Wisma Atlet menyebutkan, dirinya diberikan Joss C 1000 sebagai asupan suplemen vitamin C.

Vitamin yang diterima pasien isolasi Covid-19 di Wisma Atlet.
Vitamin yang diterima pasien isolasi Covid-19 di Wisma Atlet. (Dok. Pribadi Christman Datubara)

“Pasien di Wisma Atlet juga diberikan multivitamin, termasuk vitamin C seperti Joss C 1000. Sejak wabah Covid-19 muncul di Indonesia, vitamin C memang sering sekali digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta memulihkan sakit,” kata Christman Datubara.

Bantuan suplemen vitamin C, Joss C 1000 juga diberikan kepada pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kemayoran.

"Kami menghargai kontribusi dari Industri seperti PT Bintang Toedjoe yang berkomitmen untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat melalui produk vitamin C dosis tinggi yang bermutu dengan harga terjangkau," kata Direktur RSUD Kemayoran.

Heri Suranjaya menambahkan, Joss C 1000 merupakan biangnya Vitamin C. ”Jadi buat apa beli botolnya. Joss C 1000 hadir untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia menjadi vitamin C single purchase yang terjangkau dengan harapan semua masyarakat di Indonesia bisa mengkonsumsi vitamin C berkualitas,” ujarnya.

Menurut Heri, Vitamin C juga seharusnya tersedia di seluruh area di Indonesia yang menjadi fokus perusahaan untuk mendistribusikan Joss C 1000 secara merata keseluruh pelosok negeri.

Dengan menyumbang ke RS Covid yang sedang beroperasi, pasien, tenaga kesehatan dan relawan Rumah Sakit bisa mengkonsumsi vitamin c sebagai salah satu suplementasi penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh di era pandemi Covid-19.

“Kami sangat tergerak di dalam menjaga Indonesia sehat dan maju, dengan ada nya Joss C 1000 yang terjangkau dan berkualitas diproduksi dengan standard CPOB bisa di miliki oleh seluruh warga Indonesia,” kata Heri Suranjaya.

“Besar harapan kami seluruh masyarakat Indonesia memahami pentingnya menjaga daya tahan tubuh dan bergerak bersama melawan Covid-19 melalui menjaga asupan nutrisi yang tepat salah satunya dengan konsumsi Joss C 1000 yang mengandung vitamin C 1000 mg,” sambungnya.

Joss C 1000 juga menggandeng Klikdokter sebagai sarana bagi masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter secara gratis, mengenai daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin berterima kasih kepada seluruh RS Rujukan Covid-19 yang menerima sumbangan Joss C 1000, menjadi garda depan melawan virus demi kesehatan Indonesia, kiranya Joss C 1000 bisa membuat masyarakat dan RS Indonesia tetap sehat,” pungkasnya. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved