Breaking News:

VIDEO Masa Tenang Pilkada Tangsel, Bawaslu Copot Atribut Kampanye yang Masih Terpasang

Seperti yang dilakukan tim gabungan melepas atribut kampanye yang masih terpasang di Wilayah Kecamatan, Serpong, Tanggerang Selatan, Minggu(6/12/2020)

Warta Kota/Rizki Amana
Petugas Satpol PP Kota Tangsel sedang menertibkan APK milik paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel di kawasan Jalan Ciater Raya, Serpong. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Satpol PP Kota Tangsel melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) Pilkada Serentak 2020 di sejumlah tempat memasuki masa tenang

Seperti yang dilakukan tim gabungan melepas atribut kampanye yang masih terpasang di Wilayah Kecamatan, Serpong, Tanggerang Selatan, Minggu(6/12/2020).

Berbagai ukuran poster bakal calon Walikota Tanggerang Selatan dibersihkan pada masa tenang ini sebelum tanggal 9 Desember 2020 masyarakat tangsel mengadakan pencoblosan untuk memilih pimpinan daerahnya.

Kepala Bidang Penegakan dan Perundang-Undangan Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana, mengatakan penertiban tersebut dilakukan pihaknya sesuai dengan aturan yang berlaku pada perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

"Baliho paslon (pasangan calon) wali kota dan wakil wali kota yang kita tertibkan yang tidak sesuai dengan desain KPUD dan memasuki masa tenang," kata Sapta, akhir pekan ini.

Baca juga: PPK Jamin Pengamanan Logistik Pilkada Tangsel 2020 di Gedung Serba Guna Kecamatan Pondok Aren

APK Muhamad - Saraswati menutup akses Trotoar di kawasan Jalan IR H Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana)
APK Muhamad - Saraswati menutup akses Trotoar di kawasan Jalan IR H Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) (Warta Kota/Rizki Amana)

Sementara itu, Sapta menuturkan pihaknya menerjunkan ratusan personel Satpol PP Kota Tangsel saat penindakan berlangsung. 

Nantinya, ratusan personel Satpol tersebut bakal menertibkan sejumlah APK yang terpasang hingga H-1 masa pencoblosan. 

Baca juga: Ini Pesan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Jelang Pilkada Tangsel 2020

"Ada 100 anggota yang diturunkan. Sampai tanggal 8 akan muter terus kami," jelasnya. 

Diketahui, Satpol PP Kota Tangsel mencopot alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah sisi jalan protokol. 

Sapta mengatakan kegiatan pencopotan APK tersebut telah dilakoni pihaknya sejak dua hari yang lalu. 

Pejalan kaki sedang melintas di pinggir trotoar karena akses terhalang baliho Muhamad - Saraswati saat keadaan lalu lintas di Jalan Ir H Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel.
Pejalan kaki sedang melintas di pinggir trotoar karena akses terhalang baliho Muhamad - Saraswati saat keadaan lalu lintas di Jalan Ir H Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Wartakotalive.com)

Menurutnya, dari kegiatan tersebut pihaknya mendapati sejumlah APK dari ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang melanggar ketentuan lokasi pemasangan sesuai arahan pihak Bawaslu Kota Tangsel. 

Baca juga: Di saat Masa Tenang Pilkada Tangsel 2020 Benyamin Davnie akan Habiskan Waktu dengan Memancing

"Untuk pembersihan APK ini sudah kita lakukan berkali-kali, di mana dalam dua hari ini kita terus telusuri jalur-jalur utama seperti Jalur Pahlawan Seribu, kemudian arah Ciater ini sampai Gading Serpong," kata Sapta. 

"Dan kita sebelumnya sudah dari Gaplek sampai Pondok Cabe arah Pamulang, kita tertibkan bahwa semua APK yang tidak sesuai dengan ketentuan KPUD, sesuai dengan arahan Bawaslu kita tertibkan dan tidak pandang bulu, dari pasangan calon manapun kita tertibkan," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved