Breaking News:

VIDEO Jelang Pilkada, Forkopimda Jabar Datangi Kantor KPU Kabupaten Karawang

Menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Forkopimda Jawa Barat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Forkopimda Jawa Barat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Senin (30/11) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM-KARAWANG -- Menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Forkopimda Jawa Barat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Senin (30/11) siang.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020 turut hadir serta beberapa jajaran pemerintah Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan jika kegiatan ini merupakan rangkaian silahturahmi dengan para pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020 menjelang Pilkada 2020.

"Tadi dari Forkopimda bersilaturahmi dengan pasangan calon sekaligus melihat sejauh mana kegiatan penyelenggara dalam hal ini KPU," kata AKBP Rama Samtama Putra, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Satgas Covid-19 Karawang, Minta Perusahaan Perketat Protokol Kesehatan Saat Karyawan Usai Libur

Baca juga: KPU Karawang Siapkan Pelaksanaan Rapid Test PPK, PPS, dan KPPS Selama 7 Hari

Dalam rangkaian silahturahmi Forkopimda Jabar ini sekaligus mengajak seluruh penyelenggara pemilu hingga para paslon Pilkada Karawang untuk bersama sama mensuskseskan Pilkada serentak 2020 ini.

Dilain sisi, Pilkada yang dilaksanakan ditengah pandemi ini juga mengajak agar seluruh rangkaian tahapan hingga pencoblosan di 9 Desember 2020 mendatang, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Jelang Hari Pencoblosan, Pemkab Karawang, KPU serta TNI dan Polri Gelar Rapat Terbatas

Baca juga: VIDEO KPU Karawang Masih Kekurangan 2.243 Surat Suara untuk Pilkada 2020

"Hal yang penting yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena dalam situasi pandemi ini yang di khawatir jangan sampai terjadi dan proses pemungutan menjadi kluster baru," katanya.

Terpisah salah satu pasangan calon bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan jika saat ini tengah dalam proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020-2025.

Menurutnya seluruh paslon merupakan kader terbaik, dimana dalam kegiatan ini ditekankan untuk menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan damai serta partisipasi pemilih banyak.

"Jadi ya kita ingin Pilkada ini tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan," ucap Cellica. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved