Breaking News:

Pilkada Karawang

Survey RSRC, Popularitas Cellica Nurrachadiana Unggul, Yesi Paling Rendah Dibandikan Paslon Lain

Survey RSRC, Popularitas Cellica Nurrachadiana Unggul, Yesi Paling Rendah Dibandikan Paslon Lain. Berikut Paparannya

Warta Kota
Romeo Starategic Research and Consulting (RSRC) pada peta Pilkada Karawang 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Berdasarkan survey Romeo Starategic Research and Consulting (RSRC) pada peta Pilkada Karawang 2020, Popularitas Calon Bupati Cellica Nurrachadiana lebih unggul dibandingkan paslon lainnya.

Sementara popularitas paling rendah dibandingkan paslon lain justru ditempati oleh calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti.

Survey ini menggunakan metode multistage random sampling mengunakan 400 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 5 persen.

Survey dilakukan mulai 17 November sampai 20 November 2020.

"Popularitas Cellica Nurrachadiana berada di angka 94,3 persen. Artinya udah hampir absolute, dan masyarakat Karawang sudah tahu Ibu Cellica," kata Direktur Eksekutif RSRC Khoirul Umam, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Aksi Premanisme Berkedok Juru Parkir di Kebayoran Lama Bikin Resah, Kapolsek: Segera Ditindaklanjuti

Sementara tingkat popularitas dibawah Cellica Nurrachadiana, yaitu di tempati Ahmad Zamakhsyari dengan angka 84,0 persen, Adly Fairuz diangkan 70 persen. 

Sedangkan tiga paslon lain berada di angka dibawah 50 persen. Seperti Aep Syaepuloh dengan angka 47,5 persen, Yusni Rinzani diangka 41,0 persen dan paling terakhir yaitu Yesi Karya Lianti diangka 37,5 persen.

"Untuk ibu Yesi yang ada di nomor urut satu ini menjadikan PR besar untuk terus mengenjot popularitas di detik-detik terakhir menuju pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang," katanya.

Baca juga: Aksi Premanisme di Kebayoran Lama Kian Meresahkan, Sekali Parkir Digetok Puluhan Ribu Rupiah

Sedangkan untuk elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Karawang berdasarkan hasil survei RSRC Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh berada di angka 35,5 persen.

Sedangkan, Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani sebesar 26,3 persen, dan Yesi-Adly sebesar 6,0 persen.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved