Breaking News:

Gaya Hidup

Tidak Melulu Menjadi Desainer, Lulusan Sekolah Mode Bisa Jangkau Prospek Lebih Luas

Sesi fashion sharing tersebut, merupakan rangkaian kegiatan open house yang digelar Sparks Fashion Academy (SFA).

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Sparks Fashion Academy (SFA) menggelar acara fashion sharing bertajuk 'Fashion Careers For The Future' yang berlangsung via live streaming dari GoWork Coworking Space, Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kreativitas dan potensi dunia fesyen tidak akan pernah tenggelam, asal para pelaku fesyen  jeli dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar. 

Pendapat itu disampaikan perancang mode Lenny Agustin dalam sesi fashion sharing bertajuk 'Fashion Careers For The Future'  yang berlangsung via live streaming dari GoWork Coworking Space, Plaza Indonesia, Jakarta,  Sabtu (28/11/2020).

Lenny memaparkan, generasi muda saat ini sangat cepat adaptif dan lebih berani berbisnis yang di fasilitasi dengan digitalisasi, seperti marak munculnya otodidak online shop dan merchandise entreprenuer. 

Baca juga: Label Batik Betawi Elemwe Berikan Pelatihan Menjahit kepada Ratusan Warga Jakarta Timur

Oleh sebab itu, diharapkan ini tidak menjadi trend sementara, tapi generasi muda pecinta fasyen harus terus mengasah kemampuan mereka dan membangun mental yang kuat.

"Tujuannya agar apa yang mereka rintis menjadi masa depan karir atau bisnis fesyen yang berjangka panjang dan legacy," ucap Lenny.

Sesi fashion sharing tersebut, merupakan rangkaian kegiatan open house yang digelar Sparks Fashion Academy (SFA).

Baca juga: Angkat Tren Busana Muslimah Terbaru, Enam Desainer Ternama Sukses Gelar MR Muslim Fashion Rendezvous

Menurut Floery D. Mustika, Founder dan CEO SFA, acara ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada para fashion enthusiast untuk meraih peluang lebih sukses lagi dengan berbagai macam karir dan pengembangan bisnis di dunia fashion sesuai dengan misi SFA, yakni 'Turning Fashion Into Business'.

"Lulus dari sekolah mode bukan hanya menjadi seorang fashion designer saja, ada berbagai ragam karir yang dibutuhkan secara luas di industri mode," kata Floery.

Lebih lanjut dia mengatakan, seperti yang dijalani oleh siswa SFA setelah mereka lulus.  

Baca juga: Tren Busana Artis Korea dari Hanbok Modern hingga Klasik Komtemporer karya Desainer Korea

Mereka tersebar dalam berbagai karir, seperti menjadi visual merchandiser, commercial stylist, fashion iIlustrator, fashionpreneur dan banyak lainnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved