Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Persija Jakarta Dapatkan Lisensi Klub Profesional AFC Setelah Banding Diterima Komite Banding

Persija Jakarta mendapatkan lisensi klub profesional AFC setelah permohonan banding diterima oleh Komite Banding Club Licensing.

persija.id
Persija Jakarta mendapatkan lisensi klub profesional AFC setelah permohonan banding diterima oleh Komite Banding Club Licensing. Foto ilustrasi: Suasana dukungan suporter The Jakmania dalam penampilan Persija Jakarta di lapangan hijau. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persija Jakarta mendapatkan lisensi klub profesional AFC setelah permohonan banding diterima oleh Komite Banding Club Licensing.

Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta mendapatkan lisensi klub profesional AFC setelah permohonan banding mereka diterima oleh Komite Banding Club Licensing.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (28/11/2020), pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut, ada beberapa kekeliruan yang dilakukan oleh manajemen klub sehingga Persija tidak mendapatkan lisensi AFC tahun 2020 langsung pada kesempatan pertama.

Video: Suhendi, Mantan Pemain Liga 2 yang Latih SSB All Star

Yunus mengatakan, itu tidak lepas dari akibat ketidaksempurnaan dari manajemen PT Persija Jaya Jakarta saat proses 'club licensing' sebelumnya.

"Terlebih ada kesalahan 'input' dokumen pada sistem. Namun tentunya PSSI menerima segala masukan, dokumen dan bukti yang ada," ujar Yunus.

Baca juga: Persija Jakarta Ingin Jadi Klub yang Berbeda di Tanah Air

Baca juga: Mantan Striker Persija Oscar Aravena Kenang Laga Bersama Macan Kemayoran

Persija sendiri mengajukan nota permohonan banding bernomor 235/PJJ/LIGA_1/XI-2020 pada tanggal 25 November 2020.

Langkah banding diambil manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran setelah pada awalnya mereka tidak masuk dalam daftar klub di Indonesia yang diputuskan berhak mengantongi lisensi AFC tahun 2020.

Sebelum banding Persija ini diloloskan oleh komite banding.

Ada enam klub yang meraih lisensi tersebut sesuai keputusan Komite Club Licensing pada 19 November 2020 yakni Bali United, Persipura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib dan Arema FC.

Baca juga: Manajemen Persija Jakarta Siapkan Kejutan di Ultah ke-92 Macan Kemayoran

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved