Breaking News:

Kendaraan Listrik

Motor Listrik Pintar NIU, Buka Tutup Kunci dan Nyalakan Mesin via Ponsel, Lokasi Diler dan Harganya?

“Dengan berat 11kg, baterai ini bisa dicabut dengan mudah dan konsumen dapat melakukan pengisian baterai di mana pun dan kapan pun...”

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
NIU
Sepeda motor listrik pintar Niu NQi GTS dan NIU NQi Sport. Niu meluncurkan sepeda motor listrik pintar Niu NQi dan sepeda motor listrik Niu Gova. 

Aplikasi IoT membuat pemiliknya lebih tenang karena bisa mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, anti-pencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pabrikan sepeda motor listrik pintar NIU masuk ke pasar Indonesia dengan meluncurkan Niu NQi dan Niu Gova.

Sebagai perusahaan  roda dua listrik bertenaga  lithium yang terkenal di Eropa, NIU menciptakan kategori pasar baru untuk sepeda motor listrik pintar.

“NIU mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy generasi keempat yang memiliki masa pakai baterai lebih lama, sehingga pengemudi dapat memakai kendaraannya untuk jangkauan yang lebih jauh,” ujar CEO NIU Yan.

Yan, mengklaim,  bahwa teknologi baterai ini pun menjadikan beban kendaraan lebih ringan, sehingga lebih aman dan bertenaga bagi pengemudi. Selain itu dari segi lingkungan, baterai ini lebih ramah lingkungan dengan emisi nol dan tidak berisik.

“Dengan berat 11kg, baterai ini bisa dicabut dengan mudah dan konsumen dapat melakukan pengisian baterai di mana pun dan kapan pun,” ungkapnya dalam siaran resminya, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Baterai Sepeda Motor Listrik OYIKA Asal Jepang Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Baca juga: Warna Biru di Pelat Nomor, Ini Ciri Khusus Kendaraan Bermotor Listrik, Ngga Berlaku buat Hybrid

Sepeda motor listrik Niu NQi Sports
Sepeda motor listrik Niu NQi Sports (NIU)

Konektivitas IoT

Berdasarkan 'Digital Report 2020: Indonesia' dari Hootsuite menunjukkan bahwa 94 persen masyarakat Indonesia menggunakan smartphone dan semuanya terkoneksi dengan internet.

NIU melihat pentingnya konektivitas antara semua aktivitas mereka dengan smartphone.

“Yang membedakan NIU dari pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik dari NIU dilengkapi dengan konektivitas IoT (Internet of Things) yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna," papar Yan.

"Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna untuk melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” imbuhnya.

Baca juga: Perluas Pelayanan, Motor Listrik Gesits Buka Official Store Online di E-Commerce, Ini Ragam Promonya

Baca juga: 80 Tahun Lalu Sudah Ada Mobil Listrik, Dibikin oleh Peugeot

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved