Virus Corona Jabodetabek

Operasi Yustisi di Cibinong Bogor 200 Warga Cibinong Tertangkap Tak Menggunakan Masker

Operasi Yustisi di Cibinong Bogor 200 Warga Cibinong Tertangkap Tak Menggunakan Masker

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Aparat gabungan dari Polsek Cibinong bersama dengan Koramil, Satpol PP, Dishub dan instansi lainnya menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Cibinong, Kamis (26/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Sekira 200 warga Cibinong terjaring operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pada Kamis (26/11/2020).

Operasi ini digelar oleh aparat gabungan dari Polsek Cibinong bersama dengan Koramil, Satpol PP, Dishub dan instansi lainnya.

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil mengatakan, operasi ini bertujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah .

“Kami memberikan himbauan secara humanis dan memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan,” ujar Vemil di Cibinong, Kamis (26/11/2020).

“Kami juga memberikan Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Penularan Covid 19 Perbup Bupati No. 60 Tahun 2020,” imbuhnya.

Operasi ini dilakukan secara stationer dan mobile.

Titik operasi stationer dipusatkan di depan Terminal Cibinong dan Jalan Raya Jakarta-Bogor.

Sedangkan operasi mobile digelar di Jalan Raya Kayumanis Cirimekar - Jalan H Nawawi - Jalan Raya Mayor Oking - Jalan Raya Jakarta Bogor - Jalan Raya Pabuaran - Jalan Ciriung.

“Sasaran operasi ini adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam operasi ini aparat memberikan sebanyak 200 teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di jalan.

“Teguran diberikan agar masyarakat mendapatkan efek jera sehingga kedepannya masyarakat lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan,” pungkas Vemil.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved