Sport

Ketum PP Perbasi Danny Kosasih Bersyukur Dapat Bantuan Anggaran dari Kemenpora

Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi, Danny Kosasih, bersyukur atas bantuan anggaran dari Kemenpora terkait dana fasilitasi pelatnas tahun 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. 

PP Perbasi menerima dana fasilitasi dari Kemenpora sebesar Rp 1.860.743.680 dari yang diajukan sebelumnya, yakni Rp 2.004.710.000.

“Kami sangat bersyukur atas perjanjian kerja sama ini. Ini sangat berarti buat kami, karena dalam keadaan ekonomi seperti ini. Kami tahu, semua pengusaha kalau kami ajak bicara sudah mulai susah sekarang,” kata Danny saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kemenpora RI dengan PB PJSI dan PB Perbasi terkait fasilitasi pelatnas tahun 2020 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Danny pun meminta jajarannya untuk bisa mempertanggungjawabkan anggaran tersebut.

Jika mengalami kesulitan, bisa bertanya langsung ke Kemenpora, agar ke depan tak ada temuan yang salah.

Danny juga membeberkan bahwa Timnas Basket Indonesia akan bertolak ke Bahrain guna menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Asia.

Di sana, mereka hanya sekali main yakni menghadapi Thailand pada Sabtu (28/11/2020).

“Timnas senior akan berangkat ke Bahrain, Kamis (26/11/2020) pukul 01.00 WIB, untuk mengikuti kualifikasi," tutur Danny.

Para pemain sudah bersih dari Covid-19 dan siap untuk berangkat.

Ia meminta doa dan dukungan dari para pecinta olahraga Indonesia, agar Timnas Basket Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal di laga nanti.

“Baru dapat kabar tadi pagi, setelah swab test sebanyak tiga kali, semua pemain hasilnya negatif. Merek bisa berangkat. Saya mohon dukungan dan doa seluruh pecinta olahraga di Indonesia mereka di Bahrain bisa tampil maksimal dan  tidak ada yang terdeteksi positif selama di sana,” papar Danny.

Siapkan Tiga Lapis

Selain hadapi laga di Bahrain, Timnas Bola Basket Indonesia juga akan menjalani dua ajang besar lain, yaitu Piala Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Indonesia menjadi tuan rumah pada dua kejuaraan itu.

Jelang dua turnamen itu, Danny mengatakan bahwa federasi bola basket dunia (FIBA) meminta kepada Perbasi untuk menyiapkan tiga lapis Timnas Bola Basket Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved