Breaking News:

Berita Bekasi

Bupati Bekasi Launching Program Pemagangan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Swasta

Eka mengucapkan terimakasih kepada pihak MMKI yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat melaunching program pemagangan nasional di Gedung PT MMKI, Kawasan Greenland Deltamas - Cikrang Pusat, Selasa (24/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Sebanyak 40 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Kabupaten Bekasi mengikuti program pemagangan nasional yang inisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan PT Mitshubisi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja hadir langsung untuk melaunching program tersebut, didampingi Sekretaris Daerah, Uju, Asisten Pemerintah dan Kesra (Asda I) Yana Suyatna, serta Kepala Dinas beserta jajaran Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Bertempat di Gedung PT MMKI, Kawasan Greenland Deltamas - Cikrang Pusat, Selasa (24/11/2020)

Program tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi pengangguran serta meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Akibat Terdampak Covid-19, Realisasi Pajak Hiburan di Kota Bekasi Masih Rendah

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, program pemagangan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat jangka panjang untuk para calon pemagang.

"Saya harap, program magang ini bisa menjadi mata pencaharian  juga sebagai modal ilmu dan pengetahuan untuk menambah wawasan dan jembatan menciptakan SDM yang handal," ujar Eka dalam siaran pers, pada Selasa (24/11/2020).

Eka mengucapkan terimakasih kepada pihak MMKI yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik.

Baca juga: Gelar Patroli Besar-besaran, Satpol PP Klaim Kota Bekasi Sudah Bersih dari Spanduk Habib Rizieq

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan program pemagangan yang dilakukan merupakan awal dari program yang nanti akan dilanjutkan ke perusahaan - perusahaan lainnya sesuai arahan Bupati.

"Bupati Ingin kalau perlu setiap bulan atau setiap minggu ada program seperti ini, karena mengingat masih tingginya pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Suhup berharap, peserta yang sudah mengikuti magang dapat terlatih dan meningkatkan keterampilannya.

Baca juga: Gelar Patroli Besar-besaran, Satpol PP Klaim Kota Bekasi Sudah Bersih dari Spanduk Habib Rizieq

"Saya harap, kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya agar setelah magang diangkat menjadi karyawan tetap," pungkasnya. 

Untuk diketahui, program pemagangan dibuka dengan menjaring 21 peserta yang keseluruhannya merupakan putera puteri daerah Asal Kabupaten Bekasi dari 7 sekolah binaan MMKI. Program pemagangan ini akan berjalan selama 6 bulan, pada akhir program setiap peserta akan mengikuti uji kompetensi sesuai dengan bidang kompetensi yang telah mereka pelajari masing-masing

Untuk memberikan pengetahuan MMKI melengkapi pelatihan dengan membuat Intern Curriculum, yaitu mengajak sekolah binaan MMKI yang secara bersama-sama mengembangkan kurikulum yang didasarkan pada kebutuhan tenaga kerja disektor otomotif. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved