Breaking News:

Pilkada Tangsel

Genjot Pelatihan dan Pinjaman Modal bagi UMKM Solusi yang Diajukan Ben-Pilar Atasi Pengangguran

seusai mendapatkan pelatihan-pelatihan kubu nomor urut 3 itu bakal juga menyediakan bantuan permodalan bagi para pelaku usaha di Kota Tangsel.

Istimewa
Paslon nomor urut 3, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dalam debat perdana Pilkada Tangsel.  

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan secara gamblang menjawab pertanyaan moderator Debat Terbuka Pilkada 2020 Kota Tangsel bagaimana mereka mengatasi persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan dan jumlah pengangguran imbas pandemi Covid-19.

Dikatakan Benyamin, segudang program yang merujuk pada pertumbuhan ekonomi di masyarakat akan dilakukan secara berturut serta menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya dengan menggenjot pelatihan-pelatihan bagi para pelaku usaha menjadi modal awal kubunya membangun kembali pondasi ekonomi yang mengalami penurunan akibat pandemi covid-19.

“Pertama di bidang ekonomi kreatif, tentunya kita ingin mendorong para kaum ibu, kaum wanita, dan kaum muda bahwasanya mereka mempunyai peluang yang sangat besar untuk mengembangkan ekonomi kreatif terutama kuliner, fashion, dan bidang interaktif,” kata Ben dalam debat tersebut, Palmerah, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

“Oleh karena itu kami ingin hadirkan balai-balai kerja. Satu kecamatan satu balai latihan kerja yang akan memberikan kesempatan bagi para pemuda atau siapapun yang akan bekerja untuk menimba ilmu,” lanjutnya.

Sementara, Pilar Saga Ichsan mengaku langkah tersebut merupakan solusi utama guna memunculkan jiwa kreatif ekonomi bagi masyarakat.

Nantinya, seusai mendapatkan pelatihan-pelatihan kubu nomor urut 3 itu bakal juga menyediakan bantuan permodalan bagi para pelaku usaha di Kota Tangsel.

“Ke depan kita akan membuat bantuan-bantuan permodalan atau kredit, untuk mereka dapat membangun usaha. Jadi kedepan target kami Ben - Pilar bukan hanya untuk menciptakan masyarakat yang bekerja untuk orang lain, tapi bagaimana dapat menciptakan lapangan usaha bagi masyarakat,” kata Pilar dikesempatan yang sama.

Seperti diberitakan, perhelatan debat perdana Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung pada Minggu, 22 November 2020 pada pukul 19.30 WIB di stasiun Kompas TV, Gelora, Jakarta Pusat.

Pada segmen pertama para pasangan calon (paslon) yakni Muhamad - Saraswati, Siti Nur Azizah - Ruhamaben, dan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan diberikan masing-masing waktu 3 menit dalam memaparkan visi misinya.

Selanjutnya, para paslon diberi kesempatan untuk menerangkan secara singkat pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator sesuai dengan visi misi yang dipaparkan.

Pada kubu nomor urut 3, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan moderator menyinggung soal isu ketenagakerjaan dan pengangguran.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved