Breaking News:

Ricky Yacobi meninggal

Sabihisma Arsyi Putri Ricky Yacobi Ungkap Sisi Lain Sang Ayah dalam Keluarga

Sabihisma Arsyi sendiri merupakan mantan atlet renang indah nasional yang kini menekuni olahraga triathlon.

Warta Kota/Abdul Majid
Istri almarhum Ricky Yacobi (kiri) bersama anaknya saat diwawancarai seusai mengikuti prosesi pemakaman Ricky Yacobi di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (21/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Putri Ricky Yacobi, Sabihisma Arsyi tak bisa membendung tangis usai ayahnya disemayangkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Bersama ibundanya, Harly Ramayani, Sabihisma menceritakan kenangan almarhum semasa hidup hingga kronologi sebelum Ricky Yacobi menghembuskan nafas terakhir saat bermain di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sabihisma Arsyi sendiri merupakan mantan atlet renang indah nasional yang kini menekuni olahraga triathlon.

Arsyi juga menjadi pelatih renang indah.

Baca juga: Mengenal Medan Selection Community, Komunitas yang Diikuti Oleh Ricky Yacobi

Di mata Sabihisma Arsyi, Ricky Yacobi bukan hanya menjadi sosok ayah dalam keluarga tapi juga motivator bagi dirinya saat masih aktif menjadi atlet.

Salah satu pesan yang tak terlupakan yakni dirinya tak boleh gampang menyerah dan harus kerja keras lebih dari yang lain kalau ingin mendapatkan hasil yang lebih.

“Papah itu selalu bilang kalau kamu dapet sesuatu harus usaha. Tidak boleh menangis, tidak boleh berhenti harus selalu usaha,” kata Sabihisma Arsyi.

Baca juga: Sebelum Meninggal, 4 Tanda Perpisahan Ini Sempat Disampaikan Ricky Yacobi kepada Teman-temannya

“Kami kan profesi sama ya satu keluarga atlet. Kadang-kadang kalau jadi atlet kami down, papah bilang ya memang seperti ini kalau memang harus juara. Kalau kamu mau jadi juara harus lebih dari yang lain,” sambungnya.

Keluarga Ricky Yacobi merupakan keluarga atlet. Harly Ramayani juga merupakan legenda atlet loncat Indah Indonesia dan kini menjadi pelatih tim loncat Indonesia.

Baca juga: Oksigen Kalengan Milik Jimmy Napitupulu Tak Cukup Membuat Ricky Yacobi Bertahan

Saat kejadian Ricky Yacobi terjatuh akibat serangan jantung di Lapangan A, Senayan Harly bersama dengan Sabihisma Arsyi tengah melatih di Stadion Akuatik, GBK, Senayan, Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved