Pilkada Karawang

Menjelang Pencoblosan 9 Desember, Nasdem Karawang Bantu Cellica-Aep Kampanye Door to Door ke Pelosok

Partai Nasdem Karawang siap membantu pasangan Celica-Aep kampanye door to door ke pelosok menjelang hari pencoblosan 9 Desember 2020.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Ketua DPC Partai Nasdem Dian Fahrud Jaman menyatakan pihaknya siap membantu pasangan Celica-Aep kampanye door to door ke pelosok menjelang hari pencoblosan 9 Desember 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Partai Nasdem Karawang siap membantu pasangan Celica-Aep kampanye door to door ke pelosok menjelang hari pencoblosan 9 Desember 2020.

Pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada 9 Desember 2020 tinggal hitungan hari lagi, kini sejumlah partai pengusung pun mulai melakukan langkah strategis.

Seperti halnya yang akan dilakukan oleh Partai Nasdem Kabupaten Karawang.

Baca juga: Jelang Hari Pencoblosan Pilkada Karawang, KPU Pastikan Surat Suara Selesai Dicetak

Ketua DPC Partai Nasdem Dian Fahrud Jaman mengatakan, menjelang pencoblosan pihaknya akan membuat langkah-langkah untuk memenangkan Cellica-Aep.

"Kalo gebrakan kita yang akan kami lakukan yaitu salah satunya bagimana mengoptimalkan sisa waktu jelang pencoblosan ini untuk door to door," kata Dian Fahrud Jaman, Selasa (17/11/2020).

Menurut Dian Fahrud, jika langkah kampanye door to door ini dianggap cukup efektif terlebih di massa pandemi seperti ini, sehingga protokol kesehatan pun tetap terjamin dan terlaksana dengan baik.

Baca juga: Karawang Kini Punya Kampung Literasi di Desa Karyamulya untuk Tingkatkan Minat Baca Warga

"Kampanye door to door ini lebih efektif. Misalnya waktu 26 hari ini bagaimana caranya untuk terus menyapa masyarakat dengan meneruskan kader kader kami," katanya.

Dalam kampanye door to door ini, para kader-kader kepartaian akan terjun ke tiap RT, Desa, Kecamatan, untuk memperkenalkan Cellica-Aep ke masyarakat.

Bila perlu pihaknya akan merambah ke basis basis lawan.

Dian mengatakan jika daerah-daerah yang akan menjadi fokus kampanye door to door ini adalah daerah daerah pelosok misalnya daerah pesisir, sebab biasanya daerah tersebut lebih menginginkan calon datang langsung.

Baca juga: 1.684.577 Surat Suara Telah Dicetak, Tapi Hingga Kini Belum Tahu Kapan Dikirim ke KPU Karawang

Sedangkan masyarakat perkotaan lebih ke pemilih rasional yang mengamati para pasangan melalui media sosial maupun media pemberitaan untuk menentukan pilihannya.

"Makannya pentingnya tim sukses dan calon itu turun ke daerah. Jadi kita bagi segmen. Kalo segmen perkotaan kan lebih ke pemilih rasional, pemilih yang preverensi pemilihnya baca berita, kalo daerah mereka ingin secara face to face, untuk itu kita akan optimalkan," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved