Breaking News:

Curanmor

Warga Cipondoh Resah Pencurian Sepeda Motor Kian Marak

Warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, resah dengan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) menjelang akhir tahun.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Polresta Tangerang berhasil menangkap dua sindikat pencurikan kendaraan bermotor berserta barang buktinya. 

WARTAKOTALIVE.COM< TANGERANG - Warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, resah dengan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) menjelang akhir tahun.

Kapolsek Cipondoh, AKP Maulana Mukarom, mengatakan pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat soal curanmor tersebut.

"Memang untuk akhir-akhir ini masyarakat resah karena banyak curanmor di akhir tahun. Makanya kami lakukan penyelidikan," kata Maulana di Mapolsek Cipondoh, Senin (16/11/2020).

Potongan gambar dari rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria berjaket ojol sedang mencuri satu unit motor milik jamaah Masjid Ar-Rahman, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Istimewa)
Potongan gambar dari rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria berjaket ojol sedang mencuri satu unit motor milik jamaah Masjid Ar-Rahman, Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Istimewa) (Warta Kota/Rizki Amana)

Terbaru, pihaknya berhasil mengamankan dan menangkap tersangka pencurian bermotor di kawasan Ketapang RT 005/05, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Tersangka yang diciduk Polsek Cipondoh berinisial SW dan MS sementara, NK masih jadi buronan polisi.

Ketiganya beraksi pada 7 November 2020 sekitar pukul 05.30 WIB mencuri motor Honda Vario bernopol B-6815-VJB milik Mahin Abdillah.

"Kejadiannya saat tanggal itu korban masuk ke rumahnya dan memasukan motornya ke dalam pager untuk istirahat. Nah di situ pelaku pada beraksi," jelas Maulana.

Sindikat curanmor yang kerap bergentayangan di Tangerang berhasil diamankan polisi. Jajaran Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang meringkus kawanan pelaku itu.
Sindikat curanmor yang kerap bergentayangan di Tangerang berhasil diamankan polisi. Jajaran Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang meringkus kawanan pelaku itu. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Dari laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan kepada motor tersebut dan didapati motor serupa.

"Lalu tersangka yang ditangkap pertama kali mengakui perbuatannya dan kamu lakukan penangkapan kepada temannya lagi di kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat," ungkap Maulana.

Keduanya kini sudah diringkus di Mapolsek Cipondoh untuk disangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara selama tujuh tahun.

Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved