Breaking News:

Persija

Kabar Duka: Daryono Mantan Kiper Persija Jakarta Meninggal Dunia Karena Sakit DBD

Beberapa waktu yang lalu, manajemen Badak Lampung FC mengabarkan Daryono mengalami sakit demam berdarah dengue atau DBD

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Instagram/@badaklampungfc
Daryono, kiper Badak Lampung FC dan Persija Jakarta meninggal dunia pada usia 26 tahun karena sakit 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sepak bola Indonesia berduka. Mantan kiper Persija yang sejak 2019 bermain di Badak Lampung FC, Daryono menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (9/11/2020) pagi.

Kiper berusia 26 tahun itu memiliki kenangan tersendiri bagi Persija. Sejak musim 2011, Daryono tercatat sebagai pemain Macan Kemayoran dari U-21 hingga senior, sebelumnya Daryono jebolan dari Diklat Salatiga.

Ia sempat berhenti sejenak karena menjalani pendidikan sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Matra Laut Korps Marinir.

Musim 2018 menjadi tahun spesial bagi Daryono. Ia tercatat sebagai bagian Persija saat merengkuh tiga gelar sekaligus walaupun hanya sebagai pelapis dari kiper utama Andrytani Ardhiyasa.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian Daryono. Menurutnya Daryono adalah lelaki pekerja keras yang sangat peduli dengan keluarga.

“Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama,” ujar Ferry Paulus.

Daryono sempat merasakan tiga gelar bersama Persija Jakarta pada tahun 2018
Daryono sempat merasakan tiga gelar bersama Persija Jakarta pada tahun 2018 (persija.id)

“Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisiNya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” tutupnya.

Daryono terbilang menjadi pemain yang loyal bagi Persija. Dia sudah merasakan beberapa periode kelam Persija.

Dia sempat mengalami keterlambatan gaji dalam waktu yang cukup lama dalam masa awal bergabung.

Meski begitu, dia tetap setia untuk berada di tim. Padahal, dia mengaku ada beberapa klub yang menginginkan jasanya untuk bergabung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved