Breaking News:

Berita Internasional

Putin Dilaporkan Sakit dan Akan Mundur, Kremlin: Itu Omong Kosong

Kremlin membantah kabar Presiden Rusia Vladimir Putin tengah mengidap penyakit Parkinson dan akan mundur dari jabatannya pada awal tahun depan

Editor: Bambang Putranto
Reuters/Maxim Shemetov via nationalreview.com
Presiden Rusia Vladimir Putin 

Wartakotalive.com - Kremlin membantah kabar Presiden Rusia Vladimir Putin tengah mengidap penyakit Parkinson dan akan mundur dari jabatannya pada awal tahun depan.

Hal itu disampaikan Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, seperti dilansir Reuters, Jumat (6/11/2020).

Sebelumnya media Inggris, Surat kabar Sun yang melaporkan Presiden Putin memiliki penyakit Parkinson dan siap untuk berhenti awal tahun depan.

The Sun mengutip keterangan dari Profesor Valery Solovei, seorang pakar politik Rusia, yang menyatakan awal pekan ini di stasiun radio Moskow bahwa Putin berada di bawah tekanan dari kelompok di lingkarannya untuk mundur karena khawatir akan kesehatannya.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan, laporan media berdasarkan pernyataan Solovei, yang banyak dikutip surat kabar Inggris, itu adalah tidak benar.

"Ini benar-benar omong kosong, " kata Peskov.

"Semuanya baik-baik saja dengan presiden," ucapnya.

Ditanya apakah Putin berencana untuk mundur dalam waktu dekat seperti yang dinyatakan Solovei, Peskov mengatakan: "Tidak".

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Putin Dilaporkan Sakit dan Akan Mundur, Kremlin: Itu Omong Kosong

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved