Bhayangkara FC

Jajang Mulyana Dan Istri Pelihara Ikan Cupang Untuk Menenangkan Diri Pasca Anaknya Meninggal

Aktifitas memelihara cupang itu dilakukan bersama sang istri agar keduanya tak larut dalam kesedihan pasca ditinggal selamanya oleh anaknya.

Editor: Umar Widodo
bhayangkara-footballclub.com
Jajang Mulyana mengisi waktu libur Liga 1 dengan memelihara ikan Cupang bersama istrinya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jajang Mulyana, bek Bhayangkara FC mengisi waktu libur kompetisi Liga 1 dengan memelihara ikan cupang yang belakangan jadi tren bersama istri tercinta.

Selain berlatih mandiri, Jajang menghabiskan waktu luang dengan aktifitas produktif. Awalnya dia membeli ikan cupang dari salah satu temannya, yang kebetulan rumahnya berdekatan.

Aktifitas memelihara cupang itu dilakukan bersama sang istri agar keduanya tak larut dalam kesedihan pasca ditinggal selamanya oleh anaknya.

“Kondisi lagi kurang baik, jadi lagi mencoba berdamai dengan hati sendiri dan menenangkan istri,” ujar Jajang Mulyana yang pernah menempati posisi striker ini sebelumnya.

Jajang Mulyana bersama istrinya meknikmati ice cream dalam mobil
Jajang Mulyana bersama istrinya meknikmati ice cream dalam mobil (Instagram/@j.mulyana10)

Sebelumnya Jajang Mulyana harus ikhlas ditinggal pergi anak yang baru dilahirkan istrinya yang diberi nama Noordain Benzema Mulyana karena sakit, Senin (26/11/2020) lalu.

“Mungkin kami masih berduka sampai sekarang tapi saya dan istri cari aktifitas supaya bisa tenangkan hati dan berdamai seperti melihara ikan cupang. Karena usaha teman juga dekat rumah jadi mampir, awalnya ajak istri piara cupang dan akhirnya dia tergoda juga dan sudah milih-milih. Habis cupang mau nyari kembang yang namanya janda bolong nanti mau taruh dirumah,” tutur Jajang.

Baca juga: Cedera Lutut Pulih, Jajang Mulyana Ikut Latihan Resmi Bhayangkara FC

Sementara skuad Bhayangkara FC memang tengah diliburkan menyusul keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 pada awal tahun depan.

Para pemain lantas dibebaskan dari latihan dan hanya diberi program latihan mandiri. Jajang Mulyana berharap gelaran Liga 1 lebih baik pada tahun depan.

Berlatih dan berlari bersama Achmad Juprianto dan M. Hargianto sebelum Liga 1 dipastikan ditunda hingga bulan Februari 2021
Berlatih dan berlari bersama Achmad Juprianto dan M. Hargianto sebelum Liga 1 dipastikan ditunda hingga bulan Februari 2021 (Instagram/@j.mulyana10)

Tidak ada lagi penundaan jadwal dan hal lainnya yang membuat kompetisi vakum seperti tahun ini. Mundurnya lanjutan Liga 1 2020 hingga tahun depan dinilai merugikan klub serta pemain.

Mental pemain dan keuangan klub terganggu akibat ditangguhkan kompetisi, padahal semua sudah mempersiapkan diri pasca liga vakum akibat pandemi.

Baca juga: Gaya Kocak Jajang Mulyana Saat Latihan Bersama Rekannya

Jajang berharap, Indonesia bisa belajar dari kompetisi negara tetangga seperti Malaysia hingga Thailand yang mampu menyelenggarakan liga, meski sempat vakum akibat pandemi.

“Sekarang mental, psikologi pemain sudah kena, jadi tahun depan mesti lebih banyak persiapan jangan sampai terulang seperti tahun ini. Mudah-mudahan liga lebih baik kualitasnya di tahun depan. Segala hal harus berjalan baik di tahun.  Tiru negara Asean kaya Thailnd, jangan selalu ke Eropa yang jauh-jauh. Kita ini olahraga jangan disatuin sama politis,” imbuh Jajang.

Jajang Mulyana pemain yang bisa bermain di posisi striker dan bek.
Jajang Mulyana pemain yang bisa bermain di posisi striker dan bek. (Warta Kota/Umar Widodo)

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 2020 dua kali ditangguhkan yakni pada awal Oktober dan November, pasca vakum akibat pandemi corona.

Tidak adanya izin pertandingan (keramaian) dari kepolisian jadi alasan utama kompetisi molor hingga awal tahun depan. 

Jajang mengatakan, secara pribadi ia beruntung kompetisi belum dilanjutan. Dirinya bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengembalikan kondisi fisik pasca sembuh dari cedera.

“Buat saya Mundurnya kompetisi ada keuntungannya buat penyembuhan cedera dan persiapan tahun depan. Karena sembilan bulan pasca operasi saya jalani terapi dan sekarang maintance di gym biar otot gak kendur,” tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved