Breaking News:

Berita Jakarta

Sel Khusus di Polres Metro Jakarta Timur Disediakan untuk 23 Tahanan Positif Virus Corona

Data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id terkait klaster tahanan, 23 tahanan Polres Metro Jakarta Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Warta Kota/Junianto Hamongan
Para tahanan Polres Metro Jakarta Timur menjalani pemeriksaan swab test yang dilakukan jajaran Puskesmas Kelurahan Balimester untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Sebanyak 23 tahanan Polres Metro Jakarta Utara terpapar virus corona atau Covid-19.

Mereka yang positif virus corona tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id terkait klaster tahanan, 23 tahanan Polres Metro Jakarta Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, hingga kini jumlah kasus tahanan yang terkonfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 23 orang.

"Mereka kategori OTG dan sudah dikasih obat dan vitamin serta ditempatkan di sel khusus. Semua dalam pemantauan dokter dan terkendali," kata Steven, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Hari Dokter Nasional, Anies Minta IDI Terus Jadi Penjaga Pertahanan Masyarakat dari Covid-19

Baca juga: Puluhan Tahanan Polres Metro Jakarta Timur Jalani Pemeriksaan Swab Test

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, ke-23 kasus tahanan Polres Metro Jakarta Timur positif virus corona  itu sudah dievakuasi.

Mereka diisolasi untuk rentang waktu 22-31 Oktober 2020.

Meski tidak merinci awal penularan Covid-19 dalam sel tahanan, pihaknya sudah berkoordinasi terkait tindak lanjut penanganan kasus terkonfirmasi para tahanan positif virus corona.

"Kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait yaitu Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, dan Rutan Cipinang," kata Steven.

Sebelumnya seorang tahanan Polsek Ciracas juga diketahui terkonfirmasi Covid-19.

Setelah itu,  30 tahanan lainnya langsung menjalani tes swab, Jumat (30/10/2020). Lalu hasil swab tes menunjukkan 23 tahanan positif virus corona.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved