Breaking News:

Berita Jakarta

Hari Dokter Nasional, Anies Minta IDI Terus Jadi Penjaga Pertahanan Masyarakat dari Covid-19

Hari Dokter Nasional, Anies Minta IDI Terus Jadi Penjaga Pertahanan Masyarakat dari Covid-19

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gubernur DKI Anies Baswedan saat diskusi bersama jajaran Pemkot Jakarta Selatan di kantor Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (22/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk terus menjadi penjaga pertahanan kesehatan bagi masyarakat.

Selama pandemi Covid-19, tenaga medis dan dokter telah berjuang keras untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah.

“Di masa Covid-19, tenaga medis, para dokter menjadi pertahanan kita untuk menyelamatkan sesama,” kata Anies saat memperingati Hari Dokter Nasional ke-70 tahun pada Sabtu (24/10/2020).

Hal itu disampaikan Anies melalui akun Instagram resminya, @aniesbaswedan.

Dalam video berdurasi 2 menit 27 detik itu, Anies juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dokter yang membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Kata Anies, perjalanan usia IDI hingga 70 tahun menunjukkan satu rentang waktu perjuangan profesi yang tak kenal lelah, sekaligus bentuk pengabdian untuk kemanusiaan.

Menurutnya, pemerintah membutuhkan saran dan pendapat dari organisasi profesi seperti IDI, terutama ketika mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan kesehatan.

“Kami berharap, di usia ke-70 tahun ini, IDI teruslah menjadi penjaga bahwa di dalam menghadapi pandemi ini. Kita membutuhkan rujukan dari organisasi profesi yang terus menerus mengingatkan kepada kita semua, bahwa semua keputusan yang dilakukan adalah keputusan yang mendasarkan pada pertimbangan medis yang benar dan baik,” ujar Anies.

Baca juga: Anies Kembali Berduka, Kehilangan Sahabatnya Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang Wafat Hari Ini

“Untuk itu, izinkan kami menyampaikan terima kasih, kami menyampaikan apresiasi atas perjuangan yang luar biasa di dalamm menyelamatkan keluarga besar bangsa Indonesia,” tambah Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menilai, IDI juga menjadi sokoguru dan menjadi pilar demi menjaga seluruh masyarakat.

Mereka juga memastikan bahwa bangsa ini melewati masa pandemi dan menjalani tantangan dengan rujukan keilmuan yang solid dan benar. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved