Breaking News:

Konser Musik

Sensasi Nonton Pusakata, Isyana Sarasvati dan Tompi Secara Virtual di Prambanan Jazz Festival 2020

Protokol kesehatan ketat dilakukan di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020. Seluruh artis dan kru yang masuk venue wajib menunjukkan hasil rapid test.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Dokumentasi Rajawali Indonesia
Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 digelar di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020) malam. Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 menjadi perhelatan live streaming yang disiarkan langsung dari venue dengan durasi terpanjang di Indonesia saat disiarkan dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 menjadi perhelatan live streaming yang disiarkan langsung dari venue dengan durasi terpanjang di Indonesia.

Tayangan yang disiarkan Sabtu (31/10/2020) dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB ini mengadopsi pertunjukan langsung ke dalam bentuk virtual.

Tidak hanya itu, Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 juga mengisi jeda waktu dengan mendekatkan penonton ke artis pengisi acara di suasana belakang panggung yang selama ini tak pernah dibayangkan.

Baca juga: Tidak Hadir Langsung Saat Tampil di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Tulus Disebut Masih Sakit

Baca juga: Sejak SD hingga SMA Tak Pernah Nyanyi, Tompi Kini Dikenal Sebagai Penyanyi Tapi Bukan Penyanyi Jazz

Kedatangan artis pengisi acara juga disorot sehingga penonton bisa ikut membayangkan proses dari awal sampai akhir sebuah pertunjukan.

Meski penonton tidak bisa hadir langsung ke venue, namun sensasi menonton konser secara langsung tetap bisa dirasakan.

Rajawali Indonesia, sebagai promotor Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, memasang wall fans.

Isyana Sarasvati ketika bernyanyi di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020) malam. Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 menjadi perhelatan live streaming yang disiarkan langsung dari venue dengan durasi terpanjang di Indonesia saat disiarkan dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.
Isyana Sarasvati ketika bernyanyi di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020) malam. Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 menjadi perhelatan live streaming yang disiarkan langsung dari venue dengan durasi terpanjang di Indonesia saat disiarkan dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Melalui layar tersebut, mereka bisa langsung 'bertemu' dengan artis seperti menonton konser musik secara langsung.

Demikian pula sebaliknya, para artis pengisi acara juga bisa melakukan interaksi dengan fans yang menyaksikan secara virtual dari rumah.

Sepanjang acara, penonton juga bisa melihat pemutaran dokumenter Prambanan Jazz Festival, termasuk menghadirkan cerita orang-orang di balik panggung perhelatan akbar yang telah berusia enam tahun ini.

Baca juga: Terus Berkarya, Is Pusakata Garap Gerakan Sisir Kota Pesisir, Hasilnya Untuk Kebutuhan Masyarakat

Baca juga: Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 Digelar Hari Ini, Ada Tulus, Isyana Sarasvati hingga Tompi

Dokumenter ini menegaskan Prambanan Jazz Festival menjadi satu-satunya festival musik kelas dunia yang lahir di Yogyakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved